Trik mengatasi nasi terlalu basah dan tidak pulen usai ditanak, ampuh pakai 1 bahan dapur ini

Trik mengatasi nasi terlalu basah dan tidak pulen usai ditanak, ampuh pakai 1 bahan dapur ini
Facebook/Skill rumahan

Menanak nasi dengan rice cooker adalah solusi praktis bagi orang. Alat ini tidak hanya mempermudah proses memasak, tetapi juga dapat menghasilkan nasi yang matang sempurna. Namun, meskipun rice cooker dirancang untuk membantu proses menanak nasi lebih mudah, terkadang hasil akhirnya tidak sesuai harapan. Salah satu masalah yang umum terjadi adalah nasi malah terlalu basah dan tidak pulen usai ditanak.

Kondisi nasi yang basah dan tak pulen tentu dapat mengurangi kenikmatannya saat disantap. Nasi yang terlalu basah biasanya disebabkan oleh proporsi air dan beras yang tidak seimbang. Meskipun sebagian besar rice cooker dilengkapi dengan petunjuk takaran, berbagai jenis beras memerlukan jumlah air yang berbeda.

Jika kamu sering mendapat masalah seperti itu, tak perlu khawatir, ada sebuah trik yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Trik yang dibagikan pengguna Facebook Skill rumahan ini cenderung praktis. Kamu hanya butuh satu bahan dapur dan satu alat untuk membuat nasi jadi lebih pulen dan nggak basah.

Dilansir BrilioFood darin akun Facebook Skill rumahan pada Jumat (26/7), bahan dapur yang dimaksud adalah bawang merah, sedangkan alatnya menggunakan kain lap kering. Nah, bahan dan alat dapur ini bisa sangat ampuh membuat tekstur nasi jadi lebih pulen dan enak disantap. Namun tentu kamu harus memerhatikan cara pakainya, ya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya