Trik praktis mengupas pepaya ini nggak bikin tangan kotor, hasilnya tetap utuh dan antilembek

Trik praktis mengupas pepaya ini nggak bikin tangan kotor, hasilnya tetap utuh dan antilembek
foto: YouTube/yu sitie chanel

Buah pepaya dikenal luas karena rasa manis dan kandungan nutrisinya yang padat. Dagingnya yang berwarna oranye cerah tidak hanya menggugah selera tetapi juga kaya akan vitamin C, vitamin A, dan serat yang baik untuk pencernaan. Meski begitu, menikmati pepaya sering kali dihadapkan pada tantangan dalam mengupas dan memotongnya karena bisa membuat tangan kotor atau buah menjadi lembek dan benyek.

Proses mengupas pepaya bisa menjadi tugas yang menantang, terutama bagi orang yang tidak terbiasa. Kulit pepaya yang tipis dan licin sering kali membuat tangan jadi kotor dan lengket. Jika tidak hati-hati, cairan dari kulit pepaya bisa menyebabkan tangan bau atau terasa lengket. Selain itu, tekstur buah pepaya yang lembut membutuhkan teknik khusus agar daging buah tidak hancur atau benyek saat dikupas dan dipotong.

Untuk mengatasi tantangan ini, ada beberapa trik yang bisa diterapkan. Memilih pepaya yang tepat, tidak terlalu matang namun sudah cukup kuning, dapat mempermudah proses pengupasan. Menggunakan alat pengupas atau pisau tajam dan stabil juga dapat membantu menjaga bentuk buah tetap utuh.

Tak hanya itu, cara mengupas buah pepaya ini juga perlu diperhatikan. Jika bingung, kamu dapat menggunakan trik yang dibagikan oleh pengguna YouTube yu sitie chanel. Saat hendak mengupas buah pepaya, dia bisa menghasilkan buah yang utuh dan tak lembek. Selain itu, cara yang dipraktikkan juga bikin tangan nggak kotor.

Dilansir BrilioFood dari YouTube yu sitie chanel pada Jumat (27/9), hal pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan talenan. Pastikan talenannya cukup lebar sebagai alas untuk memotong. Jika perlu, talenan tersebut lebih lebar dibandingkan buah pepaya yang hendak dikupas dan dipotong.

 

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya