Trik merawat blender daging agar pisaunya tetap tajam dan nggak bau amis, bikin tahan lama dipakai

Trik merawat blender daging agar pisaunya tetap tajam dan nggak bau amis, bikin tahan lama dipakai
foto: Instagram/@mikapratisha

Penggunaan blender di dapur selalu bisa memudahkan proses memasak. Bagaimana tidak, alat satu ini bisa membantu menghaluskan berbagai macam seperti buah, sayur, rempah, hingga daging yang alot bisa dihaluskan menggunakan blender dengan cepat.

Di antara berbagai macamnya, ada jenis blender yang memang khusus dirancang untuk menghaluskan daging atau bahan makanan yang alot. Biasanya blender ini dirancang dengan ukuran tabung atau gelas lebih besar dan pisau lebih tajam. Dengan begitu, daging bisa terpotong lebih halus secara maksimal.

Jika punya blender jenis ini di rumah, pastikan kamu merawatnya dengan baik, ya. Pasalnya, blender daging yang digunakan terus menerus bisa membuat pisaunya jadi tumpul. Selain itu, tabung atau gelas blendernya juga bisa bau amis jika tidak dibersihkan dengan maksimal. Nah, jika pisaunya tumpul dan tabungnya bau amis, tentu blender akan cepat rusak dan nggak layak pakai.

Lantas untuk mencegah hal tersebut, kamu bisa meniru trik merawat blender daging seperti yang dilakukan pengguna Instagram @mikapratisha. Melalui salah satu video yang diunggahnya, pemilik akun mengaku punya cara tersendiri untuk membersihkan blender dari bekas daging agar nggak amis, sekaligus membuat pisau blendernya tetap tajam.

 

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya