Trik menggoreng telur dadar ini bikin hasilnya lebih tebal dan lebar meski tanpa tepung

Trik menggoreng telur dadar ini bikin hasilnya lebih tebal dan lebar meski tanpa tepung
foto: Instagram/@amihinevlog

Telur adalah bahan makanan yang sering dijadikan berbagai jenis masakan. Bahan makanan satu ini bahkan dapat diolah dengan berbagai cara, seperti digoreng, direbus, dikukus, atau digunakan sebagai bahan dasar dalam adonan kue dan hidangan lainnya. Kehadirannya yang hampir selalu ada di dapur, membuat telur menjadi pilihan favorit banyak orang untuk menyiapkan makanan yang cepat, mudah, dan bergizi.

Selain kepraktisannya, telur juga dikenal karena kandungan nutrisinya yang kaya. Telur mengandung protein berkualitas tinggi, vitamin D, B6, B12, serta mineral penting seperti zinc, dan iron. Kandungan nutrisinya yang seimbang menjadikan telur sebagai sumber energi yang baik dan penting untuk berbagai fungsi tubuh, termasuk perkembangan otak, pembentukan otot, dan pemeliharaan kesehatan kulit.

Nggak heran jika telur sering dianjurkan sebagai bagian dari diet sehat dan seimbang. Salah satu olahan telur yang paling praktis adalah telur dadar. Biasanya telur dadar hanya cukup dicampur dengan aneka bumbu seperti garam sebagai perasa. Namun banyak orang kerap menambahkan bahan lain, seperti bawang, bumbu halus, hingga tepung dan air. Penambahan bahan ini bertujuan membuat volume telur dadar lebih besar, tebal, dan tentu lebih mengenyangkan.

Walau ampuh meningkatkan volume telur dadar, namun sebagian orang mengaku bahan tambahan tersebut bisa mengganggu rasa pada telur. Alhasil, tidak sedikit yang memutar otak untuk mencari cara lain dalam menghasilkan telur dadar yang tebal dan lebar. Nah, pengguna Instagram @amihinevlog adalah salah satu di antaranya.

Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku memiliki trik khusus saat menggoreng telur dadar agar hasilnya lebih tebal dan lebar. Hal ini ampuh dilakukan meskipun adonan telur dadar tidak mengandung tepung.

 

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya