Trik mengatasi rasa masakan terlalu manis agar lebih seimbang, ampuh tanpa ditambah air dan garam

Trik mengatasi rasa masakan terlalu manis agar lebih seimbang, ampuh tanpa ditambah air dan garam
YouTube/yu sitie chanel

Memasak adalah aktivitas yang penuh dengan kreativitas dan eksperimen. Saat memasuki dapur, kamu akan berhadapan dengan berbagai bahan dan bumbu yang bisa diolah menjadi hidangan lezat. Proses ini memungkinkan kamu untuk mengekspresikan diri dan menciptakan sesuatu yang baru dan menyenangkan.

Namun, meskipun memasak bisa sangat memuaskan, tidak jarang ada tantangan yang harus dihadapi untuk menguji kemampuan dan kesabaran. Salah satu masalah umum yang sering muncul adalah ketika hasil masakan tidak sesuai ekspektasi rasa yang diinginkan. Salah satu contohnya, rasa masakan ternyata terlalu manis.

Rasa masakan terlalu manis bisa disebabkan berbagai faktor, seperti kesalahan menakar gula atau bahan lain yang mengandung gula tinggi, baik kecap manis maupun saus tomat. Nah, rasa yang terlalu manis bisa merusak keseluruhan cita rasa hidangan dan membuatnya kurang menarik untuk dinikmati, lho. Padahal, keseimbangan rasa adalah kunci untuk menciptakan hidangan yang lezat dan memuaskan.

Namun, jangan khawatir karena masalah seperti ini dapat diatasi dengan beberapa langkah sederhana. Biasanya sebagian orang akan langsung menambahkan air ke dalam masakan untuk menetralkan rasa manis berlebih. Atau ada juga yang memilih menambahkan garam ke dalam masakan.

Nah, selain dengan sejumlah cara tersebut, ada bahan lain yang bisa digunakan untuk mengatasi masakan yang terlalu manis, lho. Bahan ini pernah digunakan oleh pemilik akun YouTube yu sitie chanel. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya tidak menggunakan air dan garam untuk menyeimbangkan masakan yang terlalu manis.

Dilansir BrilioFood dari YouTube yu sitie chanel pada Rabu (11/9), bahan lain yang dimaksud adalah air jeruk nipis. Nah, air jeruk nipis ini nantinya akan digunakan untuk mengurangi rasa manis berlebih pada masakan.

 


(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya