Trik Jennifer Coppen bikin MPASI ini super praktis cuma 2 langkah, anak makin lahap

Trik Jennifer Coppen bikin MPASI ini super praktis cuma 2 langkah, anak makin lahap
foto: Instagram/@jennifercoppenreal20

Sosok Jennifer Coppen tengah jadi sorotan, pasalnya selebgram satu ini tengah berkabung usai kepergian sang suami, Dali Wassink, pada Kamis (18/7) lalu. Banyak warganet turut sedih dan menunjukkan empati kepada Jennifer Coppen, sebab ia dan mendiang suami dulunya sering dijadikan panutan sebagai keluarga kecil yang harmonis.

Bagaimana tidak, Jennifer Coppen dikenal aktif membagikan momen kesehariannya bersama keluarga di media sosial. Keluarga kecilnya tampak selalu kompak dan berbahagia saat berkegiatan sehari-harinya. Di sisi lain, baik Jennifer Coppen ataupun mendiang suaminya juga dikenal sangat telaten merawat Kamari Sky Wassink, putri tunggal mereka yang masih bayi.

Contohnya, soal menyiapkan menu makanan untuk Kamari, Jennifer Coppen diketahui rutin memasak MPASI sendiri di rumah, lho. Tak jarang, wanita ini membagikan trik seputar membuat MPASI agar praktis tapi rasanya tetap enak. Usut punya usut, MPASI ala Jennifer Coppen hanya butuh kurang lebih dua langkah pembuatan, lho.

Bahkan, menu sarapan untuk Kamari biasanya hanya dibuat dengan satu langkah saja, karena dibuat menggunakan buah-buahan segar tanpa perlu proses memasak sama sekali. Triknya, tinggal haluskan potongan buah alpukat, pisang, serta ASI dengan bantuan blender.

"Untuk sarapan tuh biasanya Kamari memang makan buah, baru makan siang itu makan berat," jelas Jennifer, dikutip BrilioFood dari YouTube KeluargaBacil pada Senin (22/7).

Jennifer juga nggak melulu menyiapkan menu sarapan berbentuk puree (bubur) untuk Kamari. Kadang-kadang, ia juga menggunakan makanan utuh, seperti potongan buah-buahan. Nah, triknya agar anak tetap mudah saat makan, pilih buah-buahan yang sudah matang dan lembut.

"Biar melatih nanti dia pas (sudah bisa) makan solids (makanan utuh), jadi kita udah ajarin sih, kayak makan alpukat atau pisang yang matang, jadi digigit-gigit sendiri," tutur Jennifer.

 

(brl/wen)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya