Trik ampuh mengusir kutu beras andalkan 2 bahan dapur, auto kabur dalam hitungan menit

Trik ampuh mengusir kutu beras andalkan 2 bahan dapur, auto kabur dalam hitungan menit
Instagram/@ruma.haqiqi

Nasi jadi salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia. Bahkan ada yang beranggapan belum makan kalau tidak menyantap nasi. Selain mengenyangkan, nasi memang cocok disantap dengan berbagai jenis sayur dan lauk pauk. Nggak heran kalau akhirnya banyak orang sengaja menyetok beras di rumah dalam jumlah banyak.

Tapi kalau salah menaruh stok beras, bisa muncul kotoran maupun hewan seperti kutu, lho. Kehadiran hewan satu ini tentu sangat menjengkelkan. Apalagi bentuknya yang kecil, membuat kutu sulit sekali diambil pakai jari tangan.

Meskipun tidak menggigit, kutu beras juga bisa merusak kualitas beras sehingga membuatnya tidak layak untuk dikonsumsi. Tapi sayang kan kalau stok beras dibuang begitu saja?

Mau nggak mau kamu harus memutar otak supaya bisa mengusir kutu dari beras. Salah satu cara yang sering dilakukan adalah menaburkan kopi di sekitaran stok beras. Aroma kopi yang kuat dianggap tidak disukai kutu beras.

Tapi nggak melulu pakai cara tersebut, ternyata ada cara lain yang nggak kalah efektif untuk mengusir kutu beras. Caranya sempat ditunjukkan oleh pengguna Instagram @ruma.haqiqi. Di unggahan videonya, warganet ini tampak mengeluhkan stok berasnya diserbu segerombolan kutu.

“Biasanya beli beras yang 5 kg an, kalo abis ya beli lagi. Nah kemarin sok ngide beli yang sekarung 25 kg. Awalnya aman, lama-lama kok ada kutu padahal nyimpen nya uda proper Baru kali ini gregetan sama beras ,” tulisnya di keterangan video.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya