Tak perlu pisau, trik bersihkan sisik ikan ini lebih cepat dan aman tanpa khawatir tangan lecet

Tak perlu pisau, trik bersihkan sisik ikan ini lebih cepat dan aman tanpa khawatir tangan lecet
foto: Instagram/@ummubalqishaura

Sisik ikan yang menempel kuat seringkali menjadi tantangan tersendiri bagi setiap orang yang hendak mengolah bahan makanan satu ini. Lapisan keras dan licin ini tak hanya mengurangi kenikmatan ikan saat disantap, tetapi juga memperpanjang waktu pengolahannya. Pasalnya, membersihkan sisik ikan membutuhkan teknik dan kesabaran ekstra.

Sebagian besar orang biasanya akan membersihkan sisik ikan dengan alat khusus. Namun tidak sedikit yang masih menggunakan pisau untuk membersihkan sisik ikan. Walau alatnya lebih mudah didapat, tapi membersihkan sisik ikan dengan pisau memerlukan teknik khusus agar tangan tidak lecet karena tergoress sisik atau pisaunya.

Supaya lebih aman, kamu bisa meniru trik sederhana yang dibagikan pengguna Instagram @ummubalqishaura. Melalui salah satu video yang diunggahnya, pemilik akun terlihat tidak menggunakan pisau atau alat khusus untuk membersihkan sisik ikan. Ia tampak menggunakan alat lain yang lebih praktis digunakan dan lebih aman dipakai.

Dilansir BrilioFood dari Instagram @ummubalqishaura pada Rabu (24/7), alat dapur yang dimaksud adalah parutan keju. Parutan keju pada dasarnya memiliki sejumlah lubang tajam yang bisa membantu mengangkat sisik dari permukaan ikan. Dalam video tersebut, dia membersihkan ikan bandeng yang memiliki banyak sisik. Namun kamu juga bisa menggunakan parutan keju ini untuk membersihkan jenis ikan lain.

 

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya