Tak perlu keluarkan ratusan ribu, trik hilangkan baret di bodi mobil ini cuma pakai 2 bahan dapur

Tak perlu keluarkan ratusan ribu, trik hilangkan baret di bodi mobil ini cuma pakai 2 bahan dapur

Baret pada mobil bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti gesekan dengan benda keras, goresan dari cabang pohon, atau kecelakaan ringan. Meski terlihat sepele, baret pada bodi mobil tidak hanya mengganggu estetika kendaraan, tetapi juga dapat mempengaruhi nilai jual mobil. Selain itu, jika tidak segera diperbaiki, baret dapat memicu masalah yang lebih serius seperti karat.

Sayangnya, memperbaiki baret pada mobil bukanlah perkara murah. Butuh modal puluhan hingga ratusan ribu untuk bisa membuat mobil kembali kinclong dan bebas baret. Oleh sebab itu, kamu harus selalu hati-hati jika menyetir agar mobil tidak tergores.

Namun jika kamu telanjur mendapati goresan pada bodi mobil, tak perlu khawatir. Pasalnya, ada trik sederhana yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Bukan ke bengkel, baret pada mobil ini bisa dihilangkan dengan bahan dapur seperti yang dibagikan pemilik akun Instagram @ben.tested.

Telah ditonton lebih dari 57 juta kali, video tentang trik menghilangkan baret di bodi mobil ini sontak menuai perhatian warganet. Sejak diunggah pada 4 Juni lalu, banyak pengguna Instagram lain yang mengaku sudah berhasil menerapkan trik tersebut. Hal ini diungkapkan langsung melalui kolom komentar video tersebut.

"Aku baru mencoba. Ini ampuh sampai sekarang," kata Instagram @im_so_confusedhelp.

"Aku mencobanya beberapa hari yang lalu dengan goresan cukup parah karena terkena gerbang. Lalu hujan turun deras dan dua hari kemudian, masih bagus. Yang goresannya dalam terlihat tetapi tidak parah. Terima kasih!!! Menghemat uang dengan beralih ke minyak kelapa dan cuka," sahut Instagram @kaydeeno3.

"Aku membersihkan goresan dangkal mobil dengan pasta gigi. Kamu tinggal menggosok sebagiannya dengan kain mikrofiber basah. Ini berfungsi kecuali jika penyoknya lebih dalam," papar Instagram @hareatarani.

 

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya