Tak perlu disikat, trik cuci toples bekas selai cokelat ini auto bersih tuntas tanpa bikin spons kotor

Tak perlu disikat, trik cuci toples bekas selai cokelat ini auto bersih tuntas tanpa bikin spons kotor
foto: Instagram/@rorasmommy2912

Selai cokelat biasanya jadi stok bahan makanan yang wajib ada di dapur. Selai cokelat memang kerap dipakai untuk campuran kue, olesan roti tawar, hingga cocolan aneka makanan. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuat banyak orang gemar mengonsumsi makanan dengan selai cokelat.

Biasanya selai cokelat yang digunakan dikemas dalam wadah toples kecil. Hal ini memang memudahkan penggunanya saat hendak menyantap selai cokelat. Namun ada satu kekurangan, yakni toplesnya sulit dibersihkan ketika selai sudah habis. Bagi yang langsung membuang wadah selai cokelat, mungkin persoalan tersebut nggak jadi masalah.

Tapi tak sedikit juga yang masih memanfaatkan wadah selai cokelat untuk digunakan lagi. Pada dasarnya, toples selai cokelat terbuat dari kaca atau plastik tebal yang bisa dipakai ulang. Oleh sebab itu, banyak orang mencucinya ketika selai sudah habis. Sayangnya, sisa selai yang menempel di dinding toples kerap jadi PR tersendiri karena sulit dibersihkan dan bisa bikin spons kotor saat disikat.

Sebagai gantinya, kamu bisa mencuci toples ini seperti sebuah trik yang dibagikan pengguna Instagram @rorasmommy2912. Melalui salah satu video yang diunggah, pengunggah video hanya menggunakan bahan dan cara sederhana. Metode ini bahkan nggak perlu menyikat toples. Walaupun begitu, toples bisa kesat dan bersih dari sisa selai.

Dilansir BrilioFood pada Jumat (5/7), metode yang digunakan adalah dengan merendam toples ke dalam air. Lebih tepatnya, dia menggunakan air panas untuk meluruhkan sisa selai yang menempel. Di sisi lain, pembersih yang digunakan hanya sabun cuci piring saja.

 

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya