Tak perlu digosok sabun batang, ini cara cuci kaus kaki dekil agar bersih hanya pakai 3 bahan dapur

Tak perlu digosok sabun batang, ini cara cuci kaus kaki dekil agar bersih hanya pakai 3 bahan dapur
Instagram/@corry.mega

Kaus kaki memainkan peran penting dalam menjaga kenyamanan dan kebersihan kaki. Namun, karena pemakaian yang intens dan sering bersentuhan langsung dengan kotoran serta keringat, kaus kaki jadi rentan kotor dan bau. Kotoran dan noda di kaus kaki ini kerap jadi masalah utama bagi para penggunanya.

Biasanya, kotoran berasal dari jalan, debu, dan bahkan pewarna sepatu pun dapat menempel pada kaus kaki. Sayangnya sederet noda tersebut tidak mudah dibersihkan, lho. Selain itu, penggunaan kaus kaki untuk aktivitas fisik seperti berolahraga bisa memperparah kondisi ini. Kombinasi keringat dan bakteri yang terperangkap dalam serat kaus kaki sering menimbulkan bau tidak sedap yang sulit diatasi meskipun sudah dicuci.

Untuk mengatasi bau dan noda membandel di kaus kaki dekil, sejumlah orang biasanya akan menggunakan sabun batang. Yup, sabun batang yang biasa dipakai untuk mandi bisa ampuh menghilangkan noda jika digosok-gosokkan ke kaus kaki. Dengan begitu, kaus kaki dekil akan kembali kinclong.

Alih-alih menggosok-gosok kaus kaki dengan susah payah menggunakan sabun batang, kamu bisa menggunakan cara lain yang lebih praktis. Seorang pengguna Instagram @corry.mega pernah membagikan cara khusus mencuci kaus kaki tanpa tenaga ekstra.

Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan-bahan sederhana yang ada di dapur. Dilansir BrilioFood dari Instagram @corry.mega pada Jumat (26/7), bahan dapur yang dimaksud adalah baking soda, cuka, dan sabun cuci piring. Ketiga bahan ini merupakan kombinasi bahan pembersih yang ampuh melunturkan noda.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya