Tak perlu detergen, trik cuci baju putih usai terkena tumpahan kuah soto ini ampuh pakai 3 bahan dapur

Tak perlu detergen, trik cuci baju putih usai terkena tumpahan kuah soto ini ampuh pakai 3 bahan dapur
Facebook/Fitri Rahmawati

Soto menawarkan kelezatan yang tiada duanya. Kuahnya yang gurih dan kaya rempah berpadu dengan daging empuk, mi, dan aneka pelengkap lain, menciptakan harmoni rasa yang menggugah selera. Soto bisa memanjakan lidah dengan berbagai variasi bumbu dan penyajian yang berbeda di setiap daerah.

Salah satu daya tarik utama dari soto adalah kuah kuningnya yang begitu khas. Warna kuning ini biasanya berasal dari kunyit, yang tak hanya memberikan rasa khas, tetapi juga warna yang menggugah selera. Namun, di balik kelezatannya, kuah kuning soto juga bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama jika tumpah ke pakaian. Noda kuning yang ditinggalkan oleh kuah soto terkadang sulit dihilangkan.

Hal ini akan menjadi lebih merepotkan lagi jika kuah soto tumpah pada baju berwarna putih. Noda kuning yang ditimbulkan akan semakin terlihat. Oleh sebab itu, nodanya harus langsung dibersihkan hingga tuntas.

Nah, untuk menghilangkan noda kuning ini, kamu tak harus selalu menggunakan detergen. Ada bahan lain yang lebih ampuh untuk mencuci baju putih ini. Bahan tersebut pernah digunakan oleh warganet pemilik akun Facebook Fitri Rahmawati. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan tiga bahan dapur.

 

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya