Tak perlu campuran sitrun, begini cara bersihkan noda jamur di nat keramik kamar mandi dalam 10 menit

Tak perlu campuran sitrun, begini cara bersihkan noda jamur di nat keramik kamar mandi dalam 10 menit
Instagram/@priya_dwarke

Nat keramik kamar mandi termasuk rentan terhadap kotoran dan noda. Bagaimana tidak, celah-celah kecil antara keramik ini menjadi tempat berkumpulnya sabun, jamur, dan berbagai kotoran lainnya. Hal tersebut tentu membuat penampilan kamar mandi jadi kurang sedap dipandang dan berpotensi menjadi sarang kuman.

Meskipun nat berfungsi penting untuk merekatkan ubin dan mencegah masuknya air, material berpori ini sangat mudah menyerap kelembapan dan kotoran. Akibatnya, nat keramik kamar mandi dapat dengan cepat berubah warna dari putih bersih menjadi kusam kekuningan atau bahkan kehitaman jika tidak dirawat dengan baik. Kondisi tersebut biasanya menandakan bahwa noda jamur di nat keramik sudah telanjur menebal dan harus segera dibersihkan.

Lantas, untuk membersihkan noda jamur di nat keramik kamar mandi, sejumlah orang akan menggunakan bahan khusus, seperti sitrun. Namun jika sulit mendapatkan sitrun, kamu dapat menggunakan bahan lain seperti yang dilakukan pengguna Instagram @priya_dwarke. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan sederhana yang ada di dapur.

Dilansir BrilioFood dari Instagram @priya_dwarke pada Senin (22/7), bahan dapur yang digunakan adalah baking soda dan cuka. Campuran kedua bahan ini bisa menghasilkan pembersih yang sangat ampuh mengangkat noda membandel, termasuk noda jamur di nat keramik kamar mandi.

 

 

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya