Nggak perlu sitrun, ini trik bersihkan talenan plastik menghitam dan penuh goresan agar kembali mulus

Nggak perlu sitrun, ini trik bersihkan talenan plastik menghitam dan penuh goresan agar kembali mulus
foto: Instagram/@danirapalace

Talenan plastik sering menjadi pilihan untuk memotong bahan makanan karena ringan dan tidak butuh perawatan khusus. Meskipun begitu, tak dapat dipungkiri bahwa talenan bisa jadi kotor, hitam, dan penuh goresan setelah digunakan berulang kali. Masalah ini bukan hanya mengurangi estetika talenan, tetapi juga dapat menjadi tempat berkembang biak bakteri yang berbahaya bagi kesehatan.

Goresan-goresan yang muncul pada talenan plastik biasanya disebabkan oleh penggunaan pisau yang tajam selama proses memotong bahan makanan. Goresan ini tidak hanya merusak permukaan talenan, tetapi juga dapat menjebak sisa-sisa makanan dan cairan yang sulit dibersihkan. Jika tidak dibersihkan dengan benar, kotoran yang terperangkap ini dapat menyebabkan noda hitam dan menjadi tempat ideal bagi pertumbuhan bakteri.

Jika kamu memiliki talenan plastik yang telanjur hitam dan penuh goresan, tak perlu khawatir. Ada sebuah trik yang bisa diterapkan untuk mengatasinya. Seorang pengguna Instagram @danirapalace pernah membagikan trik membersihkan talenan plastik agar kembali mulus. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku tidak menggunakan bahan kimia seperti sitrun. Namun pengguna Instagram tersebut justru memilih bahan-bahan sederhana yang berasal dari dapur.

 

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya