Kerap membekas, trik bersihkan noda minyak dan keringat di jilbab ini auto kinclong pakai 1 bahan kue

Kerap membekas, trik bersihkan noda minyak dan keringat di jilbab ini auto kinclong pakai 1 bahan kue
foto: Instagram/@mikapratisha

Noda keringat dan minyak di wajah adalah masalah umum yang kerap dialami oleh para pengguna jilbab. Setiap hari, saat beraktivitas, keringat dan minyak alami dari kulit di area sekitar wajah atau leher dapat berpindah ke jilbab. Noda ini tidak hanya mengganggu penampilan, tetapi juga dapat menimbulkan bau yang kurang sedap.

Masalahnya, noda keringat dan minyak pada jilbab cenderung sulit dihilangkan ketika sudah dibiarkan terlalu lama dan mengering. Serat kain jilbab yang menyerap minyak membuat noda tersebut lebih sulit dibersihkan dengan cara biasa, seperti mencuci dengan deterjen. Akibatnya, noda ini seringkali meninggalkan bekas yang mengganggu dan membuat jilbab terlihat kusam.

Untuk mengatasi masalah ini, penting untuk segera membersihkan noda sebelum meresap terlalu dalam ke serat kain. Tapi karena detergen saja tidak cukup, sejumlah orang lantas menggunakan trik lain yang lebih ampuh dalam menghilangkan noda tersebut. Seorang pengguna Instagram @mikapratisha, pernah membagikan trik bersihkan noda minyak dan keringat di jilbab tanpa menimbulkan bekas.

Usut punya usut, pengguna Instagram ini mengaku hanya mengandalkan satu bahan kue. Dilansir BrilioFood dari Instagram @mikapratisha pada Kamis (5/9), bahan kue yang dimaksud adalah baking soda atau soda kue. Jadi, baking soda ini memiliki sifat yang dapat menyerap noda minyak di serat kain.

 

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya