Jangan cuma direndam air es, ini trik mengembalikan kesegaran sayur kangkung layu pakai 1 bahan dapur

Jangan cuma direndam air es, ini trik mengembalikan kesegaran sayur kangkung layu pakai 1 bahan dapur
Instagram/@ummubalqishaura

Kangkung termasuk sayuran hijau yang populer di Asia Tenggara, terutama di Indonesia. Dengan tekstur yang renyah dan rasa segar, kangkung sering dijadikan tumis atau sayur berkuah. Proses pengolahan kangkung yang mudah dan cepat, membuat banyak orang memilih sayuran ini sebagai menu makan sehari-hari.

Meskipun memiliki banyak manfaat dan digemari banyak orang, kangkung cepat layu jika tidak disimpan dengan baik. Sekalipun diletakkan di kulkas, kangkung tetap cepat layu dan lembek, sehingga kurang enak saat dikonsumsi.

Untuk mengatasi kangkung telanjur layu, sebagian orang biasanya memilih untuk langsung membuangnya begitu saja. Namun ada juga yang mengolahnya lagi agar lebih segar, misalnya dengan merendam sayur dalam air es. Hal ini dinilai bisa mengembalikan kesegaran sayur kangkung yang telanjur layu.

Tapi selain dengan metode merendam air es, ada trik lain yang bisa kamu praktikkan, lho. Trik ini dibagikan oleh pengguna Instagram @ummubalqishaura, cenderung lebih praktis dan cepat karena sayur kangkung yang layu bisa segar lagi dalam waktu 10-15 menit. Bisa menghemat waktu memasak, nih.

Usut punya usut, pengguna Instagram tersebut tak hanya merendamnya dalam air es. Dia mengaku menggunakan satu bahan dapur lain. Dilansir BrilioFood dari Instagram @ummubalqishaura pada Selasa (20/8), bahan dapur yang dimaksud adalah air lemon.

 


(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya