Jangan buru-buru dikuras, begini cara mengatasi air keran galon mampet cuma pakai 1 alat dapur

Jangan buru-buru dikuras, begini cara mengatasi air keran galon mampet cuma pakai 1 alat dapur
foto: YouTube/Focus Method

Air kemasan galon telah menjadi pilihan utama bagi banyak rumah tangga untuk kebutuhan air minum sehari-hari. Dengan kapasitas besar dan kepraktisannya, galon air memastikan ketersediaan air bersih yang aman dikonsumsi kapan saja. Air dalam kemasan galon juga sering dipilih karena proses produksinya melalui berbagai tahap penyaringan dan sterilisasi demi memastikan kualitas air yang bebas dari kontaminan berbahaya.

Salah satu inovasi menarik dalam desain galon air adalah penambahan keran untuk mempermudah pengambilan air. Keran yang terpasang pada galon memberikan kemudahan ekstra, terutama bagi anak-anak dan orang tua yang mungkin kesulitan mengangkat galon yang berat. Dengan adanya keran, pengguna hanya perlu memutar tuas untuk mengeluarkan air, sehingga menjadikan proses ini jauh lebih praktis dan nyaman.

Adanya keran juga mengurangi risiko tumpahnya air yang sering terjadi ketika galon harus diangkat dan dibalik. Inovasi keran pada galon air juga membantu menjaga kebersihan air yang ada di dalamnya. Dengan keran, pengguna tidak perlu membuka tutup galon yang bisa terkontaminasi oleh tangan atau lingkungan sekitar. Air tetap berada dalam wadah yang tertutup rapat, mengurangi kemungkinan masuknya debu, kotoran, atau bakteri.

Tapi walaupun memiliki berbagai macam keunggulan, adanya keran di galon ini terkadang memberikan tantangan tersendiri bagi penggunanya. Pasalnya, dalam beberapa kasus, keran yang digunakan justru bisa mampet dan bikin air dalam galon tidak dapat mengalir keluar. Jika sudah seperti itu, banyak orang kemudian langsung menguras galon untuk mengecek masalah keran dari bagian dalam.

Padahal untuk mengatasi hal tersebut, kamu nggak perlu langsung buru-buru menguras air galon. Ada sebuah trik sederhana yang bisa dilakukan untuk membuat air keran kembali lancar. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube Focus Method melalui salah satu video yang diunggahnya. Dia mengaku hanya menggunakan satu alat dapur untuk membuat air keran kembali lancar.

 

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya