Jadi nggak mudah karatan, trik bersihkan parutan keju ini bikin noda cepat luntur tanpa disikat

Jadi nggak mudah karatan, trik bersihkan parutan keju ini bikin noda cepat luntur tanpa disikat
Instagram/@tinissn_

Keju merupakan salah satu produk olahan susu yang paling populer dan serbaguna untuk aneka masakan. Mulai dari makanan berat, camilan gurih, hingga minuman segar bisa dibuat dengan tambahan keju. Selain rasa, keju juga bisa menambah gizi pada hidangan, lho.

Dalam banyak resep, keju sering kali perlu diparut terlebih dahulu sebelum digunakan. Proses pemarutan ini membuat keju lebih mudah untuk ditaburkan atau dicampurkan ke dalam hidangan. Keju parut dapat tersebar secara merata, memastikan setiap gigitan mengandung rasa keju yang sempurna. Selain itu, keju parut juga lebih cepat meleleh saat dipanaskan, membuatnya ideal untuk digunakan dalam hidangan seperti pizza, pasta, dan gratin.

Saat memarut keju untuk masakan rumahan, sebagian besar orang biasanya akan menggunakan alat parutan berbentuk kecil berbahan stainless steel. Parutan ini bisa praktis digunakan karena ringan. Namun salah satu hal yang menantang saat menggunakan parutan keju adalah pada saat membersihkannya.

Pada dasarnya, membersihkan parutan keju butuh kehati-hatian. Jika asal, akan sangat mungkin tangan tergores oleh lubang parutan yang tajam. Selain itu, penggunaan alat pembersih yang kurang, seperti spons, juga justru bisa membuat spons jadi rusak.

Banyak orang kemudian menggunakan sikat khusus atau bahkan sikat gigi bekas untuk membersihkan parutan. Namun jika tidak ada sikat gigi bekas di rumah, kamu dapat menggunakan trik lain yang lebih praktis untuk membersihkan parutan keju. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna Instagram @tinissn_.

Melalui salah satu video yang diunggah, warganet tersebut mengaku punya trik sederhana untuk membersihkan parutan keju agar nodanya mudah luntur tanpa disikat. Dilansir BrilioFood dari Instagram @tinissn_ pada Jumat (6/9), trik tersebut melibatkan satu bahan dapur, yakni minyak goreng. Jadi, minyak goreng ini akan dipakai untuk membersihkan parutan keju.

 

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya