Cuma pakai 2 bahan sederhana, ini trik hempaskan kerak kuning bekas kunyit di blender agar bening lagi

Cuma pakai 2 bahan sederhana, ini trik hempaskan kerak kuning bekas kunyit di blender agar bening lagi
Instagram/@fahrunnizarf

Kerak kuning bekas kunyit di blender seringkali menjadi masalah yang menjengkelkan bagi banyak orang. Kunyit, dengan pigmen kuning cerahnya, dikenal mampu meninggalkan noda membandel pada berbagai permukaan, termasuk kaca dan plastik blender. Noda ini tidak hanya merusak penampilan blender, tetapi juga membuat blender sulit digunakan karena bagian gelasnya yang buram.

Untuk mengatasi masalah tersebut, blender harus dibersihkan terlebih dahulu dengan trik khusus. Pasalnya, sabun cuci piring atau detergen saja tidak benar-benar ampuh menghilangkan noda tersebut, terlebih jika nodanya sudah mengerak. Tentu akan semakin sulit membersihkannya.

Walaupun terbilang sulit, bukan berarti kerak kuning bekas kunyit ini tidak bisa dihilangkan. Seorang pengguna Instagram @fahrunnizarf pernah membagikan trik hempaskan kerak kuning bekas kunyit di blender agar bening lagi. Trik tersebut dibagikan lebih lanjut melalui salah satu video yang diunggah.

Dilansir BrilioFood dari Instagram @fahrunnizarf pada Rabu (17/7), ada dua bahan sederhana yang digunakan untuk menghilangkan kerak kuning tersebut. Nah, bahan sederhana yang dimaksud adalah baking soda dan sitrun. Lantas untuk meningkatkan kinerja kedua bahan tersebut, dia juga menggunakan air panas untuk mencuci blender.

Video yang hampir ditonton lebih dari 2.000 kali ini sontak menuai atensi warganet. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pengguna Instagram lain, yang turut memberikan tanggapan langsung di kolom komentar. Sebagian besar mengaku tertarik untuk mencoba trik tersebut secara langsung.

 

(brl/psa)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya