Cuma direndam, ini trik cuci kaus kaki dekil dan kotor agar putih seperti baru pakai 3 bahan dapur

Cuma direndam, ini trik cuci kaus kaki dekil dan kotor agar putih seperti baru pakai 3 bahan dapur
Instagram/@wildan_ggcs

Kaus kaki yang kotor adalah tempat berkembang biak bakteri dan jamur. Hal ini berpotensi menyebabkan bau tidak sedap serta masalah kulit di kaki seperti infeksi atau ruam. Pasalnya, kotoran yang menempel pada kaus kaki tidak hanya berasal dari debu atau kotoran yang ada di sekitar kita, tetapi juga dari keringat dan minyak alami yang dihasilkan oleh kaki.

Untuk mengatasi hal tersebut, penting menjaga kebersihan kaus kaki apalagi jika sering digunakan. Ketika kaus kaki tidak dicuci dengan benar atau digunakan berulang kali tanpa dicuci, kotoran tersebut akan menumpuk dan menjadi semakin sulit dihilangkan. Akibatnya, kaus kaki yang awalnya berfungsi sebagai pelindung justru bisa menjadi sumber masalah.

Walaupun begitu, masih banyak orang yang bingung cara mencuci kaus kaki, terlebih jika sudah hitam dan kotor. Bukan tanpa sebab, kaus kaki memiliki bahan kain yang mudah melar dan tidak bisa asal disikat. Alih-alih bersih, menyikat kaus kaki bisa membuat serat kainnya rusak.

Supaya lebih aman, kamu bisa mencuci kaus kaki dengan metode seperti yang dilakukan pengguna Instagram @wildan_ggcs. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya merendam kaus kaki dengan sejumlah bahan dapur untuk menghilangkan nodanya. Dilansir BrilioFood pada Selasa (27/8), bahan dapur yang dimaksud adalah garam, cuka, dan baking soda.

 


(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya