Cukup tambah 1 bahan dapur, begini trik mengatasi water spot di kaca helm agar tak mudah berembun

Cukup tambah 1 bahan dapur, begini trik mengatasi water spot di kaca helm agar tak mudah berembun
foto: Instagram/@xclity_

Helm dirancang sebagai alat pengaman kepala untuk pengendara motor. Biasanya helm didesain dengan busa dan kaca di bagian depannya untuk melindungi wajah dari debu dan berbagai macam kotoran yang bisa mengganggu pandangan. Selain itu, kaca helm juga melindungi wadah dari air saat hujan.

Namun beberapa kaca helm biasanya akan meninggalkan bekas saat terkena air atau water spot. Nah, water spot cenderung membuat air yang menempel di kaca jadi menggenang. Alhasil, genangan-genangan air ini berpotensi membuat kaca mudah berembun dan tentu mengganggu pandangan mata saat berkendara.

Untuk mengatasi water spot, sejumlah orang biasanya akan mengganti helm atau menggunakan cairan khusus supaya kaca tidak mudah berembun. Namun selain itu, ada metode lain yang lebih mudah digunakan untuk mengatasi water spot di kaca helm. Metode ini pernah dibagikan oleh pemilik akun Instagram @xclity_ .

Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan bahan sederhana, yakni pasta gigi. Selain itu, ada bahan dapur yang digunakan untuk memaksimalkan proses pembersihan water spot pada helm. Dilansir BrilioFood dari Instagram @xclity_ pada Kamis (8/8), bahan dapur yang dimaksud adalah sabun cuci piring.

Sejak diunggah pada Selasa (6/8), video ini sudah ditonton lebih dari 3 juta kali di Instagram. Banyak pengguna Instagram yang tertarik dan turut memberikan tanggapan langsung di kolom komentar. Beberapa di antaranya turut memberikan saran lain untuk mengatasi water spot di kaca helm.

"Use potato... works the same (pakai kentang, sama-sama ampuh)," kata Instagram @be.travelsome.

"Colgate is useful for everything else than why it's made for (pasta gigi berguna untuk segala hal selain tujuan pembuatannya)," tulis akun Instagram @spirited.mortal.

"Thanks for the video (terima kasih videonya)," komentar akun Instagram @sharada.nayak.9.

 

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya