Andalkan 1 alat sederhana, begini cara menambal panci bocor agar berfungsi kembali

Andalkan 1 alat sederhana, begini cara menambal panci bocor agar berfungsi kembali
foto: Unsplash/henrykobutra

Selain penggorengan, panci menjadi salah satu peralatan dapur yang memiliki banyak fungsi. Lantaran penggunaannya yang terlalu sering, panci pun lama kelamaan kualitas panci menjadi menurun. Umumnya warnanya berubah jadi dekil dan lapisan dasar panci bisa menipis karena sering terpapar api kompor. Lama-kelamaan panci pun bisa bocor dan berlubang.

Nah ketika mendapati panci bocor, tak sedikit orang biasanya langsung membeli selotip aluminium foil untuk menambal panci. Namun, jika belum sempat membeli selotip, ujung-ujungnya panci mangkrak di rak dan tak berfungsi. Bahkan ada yang sengaja membuangnya dan memilih membeli panci baru. Alhasil panci yang harusnya bisa diperbaiki ini malah jadi mubazir.

Kalau kamu punya kendala yang sama, coba ikuti cara yang dilakukan pengguna akun YouTube imam kreatif. Melalui salah satu video video unggahannya, dia menjelaskan ada cara sederhana menambal panci bocor agar berfungsi kembali, dengan mengandalkan 1 alat sederhana.

"Bagaimana cara menambal piring, mangkuk, panci yang sudah berlubang. Lebih baik kita perbaiki hanya bermodalkan bahan yang sangat mudah sekali kita dapatkan," ujar imam kreatif dikutip BrilioFood, Kamis (4/7).

 

(brl/ola)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya