Viral penampakan dapur resto hotel mewah terbengkalai, tercecer resep rahasia sejak era 80-an

Viral penampakan dapur resto hotel mewah terbengkalai, tercecer resep rahasia sejak era 80-an
foto: TikTok/@jelajahkuy_

Sebagai kota wisata, Yogyakarta nggak hanya memanjakan para wisatawan dengan berbagai pilihan kulinernya. Lebih dari itu, kota dengan landmark Malioboro ini juga punya pilihan hotel dari yang biasa hingga bintang lima yang dapat dipilih turis. Tak hanya yang masih beroperasi, ada juga bangunan hotel yang dibiarkan terbengkalai.

Seperti yang baru-baru ini dibagikan pengguna akun TikTok @jelajahkuy_. Dalam unggahannya, pemilik akun bernama Chindy Aidi ini membagikan momennya saat menulusuri salah satu hotel di Yogyakarta yang sudah terbengkalai.

Dalam video tersebut, content creator yang aktif membagikan konten seputar eksplorasi tempat-tempat yang sudah usang tersebut menyebut nama hotel yang ia kunjungi, yakni Poeri Devata Resort Hotel. Usut punya usut, hotel tersebut berada di sekitar area Prambanan dan berdiri pada 1989. Hotel ini disebut terbengkalai dampak dari pandemi Covid-19.

Mengintip unggahan TikTok @jelajahkuy_ yang sudah ditonton 2 juta kali, banyak warganet meninggalkan komentar soal tempat tersebut. Bahkan, ada warganet yang mengaku dulunya pernah mampir ke hotel ini, lho.

"Wah hotel poeri dewata resort hotel. Ini hotel belakang candi prambanan. Tahun 2019 akhir pernah nginep di sini. Hotel nya suasananya bagus bgtt padahal, tapi sayang harus tutup karena covid," jelas TikTok @Oksa Aliya.

Dlu pernah nginep di sinii, suasana nya enak banget padahal terus deket prambanan + breakfast nya enaa tau :(," kata TikTok @..

Cepet banget ya hancurnya, terakhir sebelum pandemi sempet nginep di sini. Lamgganan keluarga," imbuh TikTok @.

Sejumlah warganet juga memberikan komentar menyayangkan kenapa sebuah tempat seperti resto hotel bisa terbengkalai seperti Poeri Devata Resort Hotel ini.

"Menangis lihat Upright chiller dibiarkan begitu saja sampe rusak," tutur TikTok @Tartletswholetart.

Lumayan tuh menu, bisa belajar masak menu hotel kan," imbuh TikTok @bigboss.

Gue kadang suka heran sama rumah atau bangunan yang udah ga ditempatin lama. kenapa bisa berantakan ya," ungkap TikTok @DINAH AZIZ.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya