Trik simpan daun seledri agar tetap hijau segar dan tak berubah rasa hingga 7 hari

Trik simpan daun seledri agar tetap hijau segar dan tak berubah rasa hingga 7 hari
Setelah dicuci, daun seledri bisa dikeringkan pakai kain atau lap bersih |

"Males banget kan kalo pas mau masak eh seledrinya udah kuning2 di kulkas padahal baru 3 hari. Nah krna Ali suka banget sop dan aku jg suka numis sayur pake seledri, jadi aku seneng banget akhirnya nemu cara ini. Awalnya aku iris masuk freezer, tp menurut aku rasanya jadi berubah ya kalo seledri ini, wanginya jd kurang dan beda. Pake metode ini bisa tetap segar 7-10 hari loh," jelasnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @astridadityaputri pada Rabu (23/8).

Trik biar daun seledri bisa awet, daun ini bisa dicuci dulu sampai bersih di bawah air mengalir. Setelah dicuci, daun seledri bisa dikeringkan pakai kain atau lap bersih. Kemudian, siapkan satu toples berbentuk tabung dan isi dengan air sedikit saja.

Gunakan toples bening agar seledri dapat terlihat dari luar. Pilih toples bening sesuai ukuran yang dibutuhkan. Bagi kamu yang sedang mencari toples bening berbagai ukuran bisa cek rekomendasi di bawah ini.

Trik simpan daun seledri agar tetap hijau segar dan tak berubah rasa hingga 7 hari

foto: TikTok/@astridadityaputri

Setelah itu, masukkan semua seledri dengan posisi batangnya di bawah dan daunnya tidak menyentuh air sama sekali. Tutup toplesnya, tapi jangan sampai rapat. Selanjutnya, simpan toples berisi seledri tersebut di dalam kulkas bagian rak pintu. Astrid menjelaskan, rak pintu kulkas punya suhu yang tak terlalu rendah, sehingga daun seledri tak cepat membusuk.

"Setelah seminggu, ada sedikit lembek di pangkal batang yang terkena air dan di bekas patahan batang, (tapi) daunnya masih segar banget," ungkapnya.

Trik simpan daun seledri agar tetap hijau segar dan tak berubah rasa hingga 7 hari

foto: TikTok/@astridadityaputri

Gimana, efektif banget ya trik menyimpan daun seledri ini? Menilik kolom komentar di unggahan TikTok @astridadityaputri, beberapa warganet tampak antusias dengan trik ini, lho. Ada pula yang membagikan trik lain. Video ini juga sudah ditonton lebih dari 89 ribu kali.

"klo aq gk d cuci dulu trs aq smpn d wadah tertutup, nnti pas aq masak cuci," ujar TikTok @nung.

"mnding lngsg d potong" msukin freezer," cetus TikTok @its me.

"wah keren," puji TikTok @Khim.

@astridadityaputri Males banget kan kalo pas mau masak eh seledrinya udah kuning2 dikulkas padahal baru 3 hari. Nah krna Ali suka banget sop dan aku jg suka numis sayur pake seledri, jadi aku seneng banget akhirnya nemu cara ini. Awalnya aku iris masuk freezer, tp menurut aku rasanya jadi berubah ya kalo seledri ini, wanginya jd kurang dan beda. Pake metode ini bisa tetap segar 7-10 hari loh. Ohiya btw simpennya di chiller yaah, lebih baik klo dibagian pintu yang suhunya lebih tinggi dibanding bagian lain Dicoba yaaah #menyimpan seledri #caramenyimpanseledri #foodprep #food #foodie #foodporn #mealprep #foodphotography #foodstagram #foodblogger #healthyfood #foodlover #foodpics #weightloss #healthyeating #foodpreparation #foodstylist #foodblog #healthylifestyle #foodpic #foodstyling #mealplan #cooking #foodgasm #foodlovers #homemade #foodiesofinstagram #instafood #foodheaven #nutrition girls like me don't cry (sped up) - thuy

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya