Trik praktis bikin popcorn agar tak gosong dan mengembang tanpa perlu digoyang-goyang

Trik praktis bikin popcorn agar tak gosong dan mengembang tanpa perlu digoyang-goyang
foto: Instagram/@melizah615

Popcorn adalah salah satu camilan populer karena dikenal dengan tekstur renyahnya dan rasanya yang gurih. Biasanya, popcorn dijadikan pilihan camilan saat menonton film, nonton TV, atau sekadar bersantai di rumah. Sekalipun hanya dibuat dari bahan dasar jagung pipil saja, namun popcorn bisa disantap dengan aneka rasa gurih dan manis.

Namun, membuat popcorn yang sempurna bisa menjadi tantangan tersendiri. Salah satu masalah umum adalah popcorn yang tidak mengembang sempurna. Hal ini biasanya disebabkan oleh kelembapan dalam biji jagung atau suhu panas yang tidak merata saat pembuatan popcorn. Sementara itu, popcorn yang terlalu lama dimasak bisa menjadi keras dan gosong.

Menggunakan panci dengan penutup yang transparan bisa membantu memantau proses pengembangan biji jagung agar tidak terlalu matang atau tidak matang sama sekali. Selain itu, pengaturan suhu kompor juga bisa memengaruhi hasil akhir popcorn. Tapi nggak cuma itu, panci yang digunakan perlu digoyang-goyang agar popcorn mengembang sempurna dan nggak gosong.

Nah, alih-alih menggunakan metode yang rumit, kamu dapat menerapkan trik lain saat membuat popcorn. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna Instagram @melizah615. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku bisa menghasilkan popcorn yang mengembang sempurna dan tak gosong. Namun bukan dengan panci atau wajan, dia memilih menggunakan alat elektronik, lho.

 

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya