Trik mudah cuci kain lap dekil berminyak, pakai 2 bahan dapur ini auto kesat dan tak bau apek

Trik mudah cuci kain lap dekil berminyak, pakai 2 bahan dapur ini auto kesat dan tak bau apek
TikTok/@yustinsean

Setelah digunakan untuk berbagai keperluan, kain lap cenderung berubah kotor dan mengeluarkan bau tak sedap. Selain itu, penumpukan noda dan bakteri membuat kain lap bisa terlihat tidak layak digunakan lagi. Akibatnya, banyak orang memilih untuk membuangnya begitu saja dan menggantinya dengan yang baru.

Namun, tindakan membuang kain lap yang masih bisa digunakan bukanlah solusi terbaik. Selain berdampak buruk pada lingkungan, hal ini juga bisa menjadi pemborosan. Padahal, dengan perawatan yang tepat, kain lap dekil masih bisa dibersihkan dan digunakan kembali, lho. Menggunakan kembali kain lap yang sudah dibersihkan tidak hanya lebih ekonomis, tetapi juga makin ramah lingkungan.

Sebagai solusi, ada beberapa cara efektif untuk membersihkan kain lap yang sudah dekil dan mengembalikannya ke kondisi layak pakai. Salah satu metodenya pernah ilakukan pengguna TikTok @yustinsean. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku memiliki trik praktis untuk mencuci kain lap berminyak supaya lebih kesat dan bebas bau apek.

Dilansir BrilioFood dari TikTok @yustinsean pada Kamis (26/9), pengguna TikTok tersebut menggunakan bahan-bahan sederhana yang ada di dapur, yakni sabun cuci piring dan garam. Selain kedua bahan dapur tersebut, dia juga mengandalkan detergen.

 

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya