Trik mengusir cicak ini ampuh dan cepat tanpa bikin perangkap, cukup pakai 2 bahan dapur

Trik mengusir cicak ini ampuh dan cepat tanpa bikin perangkap, cukup pakai 2 bahan dapur
Instagram/@rumah_qinaz

Brilio.net - Cicak sering tiba-tiba muncul. Hewan satu ini biasanya masuk ke dalam rumah untuk mencari tempat berteduh dan makanan. Salah satu masalah utama yang ditimbulkan oleh cicak di rumah adalah kotoran yang ditinggalkannya. Kotoran cicak dapat mengotori dinding, langit-langit, dan perabotan rumah tangga lainnya. Selain itu, suara yang ditimbulkan oleh cicak, terutama pada malam hari dapat mengganggu kenyamanan tidur penghuni rumah.

Untuk mengatasi masalah cicak di rumah, sejumlah orang biasanya akan membuat perangkap. Metode ini dinilai dapat membuat cicak berkurang secara drastis. Namun kekurangannya, cicak seringkali langsung mati karena terkena perangkap, sehingga kamu harus membuang bangkainya secara manual

Sebagai gantinya, ada metode lain yang lebih efektif dalam mengusir cicak di rumah. Metode ini pernah digunakan oleh pemilik akun Instagram @rumah_qinaz melalui salah satu video yang diunggah. Dia mengaku menggunakan cairan khusus untuk mengusir cicak dengan ampuh dan cepat.

Nah, cairan pengusir cicak ini pun dibuat dengan bahan-bahan sederhana dari dapur. Dilansir BrilioFood dari akun Instagram @rumah_qinaz pada Jumat (3/5), bahan dapur yang dimaksud adalah cuka makan dan sabun cuci piring. Jadi kedua bahan ini memiliki aroma tak sedap yang akan membuat cicak pergi dengan sendirinya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya