Trik membasmi semut di tumpukan beras dengan cepat agar layak dikonsumsi lagi

Trik membasmi semut di tumpukan beras dengan cepat agar layak dikonsumsi lagi
YouTube/hillybilly99999

Brilio.net - Sebagai bahan makanan yang kaya karbohidrat, berasmemainkan peran penting untuk asupan nutrisi harian. Oleh sebab itu, banyak orang menyimpan atau stok beras dalam jumlah banyak. Bahkan ada juga yang membeli beras langsung sekarung sebagai stok di rumah.

Namun, tidak jarang beras yang disimpandi rumah kerap didatangi semut. Kehadiran semut ini tidak hanya mengganggu, tetapi juga membuat beras menjadi sulit diolah dan dikonsumsi. Semut yang masuk ke dalam tempat penyimpanan beras biasanya tertarik oleh aroma dan kandungan nutrisi dalam beras.

Masalah ini bisa semakin parah jika tempat penyimpanan tidak kedap udara atau jika ada celah yang memungkinkan semut masuk. Ketika semut telah menginvasi beras, proses membersihkannya akan menjadi tugas yang merepotkan. Selain itu, semut yang bercampur dengan beras dapat mempengaruhi rasa dan kebersihan nasi yang dihasilkan, sehingga menurunkan kualitas hidangan.

Pada dasarnya, ada sejumlah trik yang bisa dilakukan untuk mengusir semut dari beras. Seorang pengguna YouTube hillybilly99999 pernah membagikan trik mengusir semut tersebut melalui salah satu video yang diunggah. Dia mengaku bahwa hanya menggunakan teknik sederhana untuk membasmi semut dari beras agar layak dikonsumsi lagi.

Dilansir BrilioFood dari YouTube hillybilly99999 pada Rabu (21/8), hal pertama yang dilakukan adalah memindahkan beras ke wadah atau baskom. Setelah itu, siapkan nampan atau alas lebar. Nah, pastikan lebar alasnya lebih besar dari wadah beras yang digunakan.

Trik membasmi semut di tumpukan beras dengan cepat agar layak dikonsumsi lagi

foto: YouTube/hillybilly99999

Setelah itu, letakkan baskom berisi beras di atas nampan tersebut. Lalu tuang air ke dalam nampan hingga seluruh bagian dasar baskom terendam. Jika sudah, diamkan selama beberapa menit. Hal ini akan membuat semut yang masuk ke dalam beras, keluar dan tenggelam di dalam genangan air pada nampan.

Trik membasmi semut di tumpukan beras dengan cepat agar layak dikonsumsi lagi

foto: YouTube/hillybilly99999

Semakin lama trik ini digunakan, beras akan lebih bersih karena semut di dalamnya kabur dan pergi begitu saja. Dalam video tersebut, pengguna YouTube menjelaskan lebih lanjut tentang kinerja air dalam nampan saat digunakan untuk membasmi semut. Hal ini bermula ketika ada seorang warganet yang bertanya di kolom komentar.

"but Why they want escape? If you put Water than they not Stay inside in Rice????? Why they jump on Water instead of Stay on Rice ?? (tapi Mengapa mereka ingin melarikan diri? Jika kamu memasukkan Air maka mereka tidak Tetap di dalam Beras???? Mengapa mereka melompat ke atas Air dan bukannya Tetap di atas Beras??)," tanya akun YouTube @HarshKumar-xt6xn.

"they come to the rice to steal food to take home, they cannot transport it across the water so they abandon the mission (mereka datang ke beras untuk mencuri makanan untuk dibawa pulang, mereka tidak dapat mengangkutnya melintasi air sehingga mereka meninggalkan misinya dan tenggelam)," jelas YouTube hillybilly99999.

Trik membasmi semut di tumpukan beras dengan cepat agar layak dikonsumsi lagi

foto: YouTube/hillybilly99999

Video tentang trik membasmi semut di beras ini telah ditonton lebih dari 90 ribu kali. Nggak heran jika kemudian unggahan tersebut menarik perhatian banyak orang. Di kolom komentar, sebagian besar warganet mengungkapkan terima kasih karena mendapat ilmu baru yang bermanfaat.

"Thank you. This saved me 5 kg of rice infested with ants (terima kasih, kamu menyelamatkanku 5 kg berasku dari semut)," kata YouTube @LisbethLog.

"Thank you Thank you. It works well (terima kasih buat kamu. Ini benar-benar ampuh)," sahut YouTube @bikeman5.

"Helpful (sangat membantu)," tulis akun YouTube @Culminated-wl1bp.

"Had this exact same problem today Thanks. You the guy (Punya masalah yang sama persis hari ini, terima kasih)," komentar akun YouTube @kosbebot6360.

"great help man,,thanks (bantuan yang berguna, terima kasih)," papar YouTube @mrrobotweb.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya