Trik kocak anak biar dikira ibunya sudah makan, cocok buat kaum mageran

Trik kocak anak biar dikira ibunya sudah makan, cocok buat kaum mageran
TikTok/@ricardotan21

Brilio.net - Seorang ibu tentu ingin yang terbaik untuk anaknya, termasuk menyajikan makanan bergizi. Oleh sebab itu, banyak ibu yang berpikir keras setiap harinya untuk membuat menu makan yang enak, sehat, dan nggak bikin anak bosan. Hal ini tentu dengan harapan sang anak bisa makan lahap dan tak kelaparan.

Sayangnya hal tersebut terkadang tidak dibarengi dengan dukungan dari sang anak. Dalam beberapa kasus, anak memang cenderung lebih tertarik makanan lain, mi instan misalnya. Namun seolah tak ingin melihat ibunya sedih hingga marah jika tidak makan masakannya, anak pun memutar otak supaya makanan yang disajikan terlihat berkurang. Dengan harapan, agar sang ibu mengira makanan tersebut sudah disantap.

Dilema seperti ini ternyata memang pernah dialami langsung oleh warganet pengguna TikTok @ricardotan21. Melalui akun tersebut, dia pernah membagikan video berjudul "3 TRIK AMPUH biar dikira udah makan". Meski terdengar agak aneh, namun kiat-kiat yang dibagikan ternyata cukup ampuh agar sang ibu mengira dirinya sudah makan masakan di rumah.

Dilansir BrilioFood dari akun TikTok @ricardotan21 pada Sabtu (29/6), trik pertama yang harus dilakukan adalah mengkamuflase nasi di rice cooker. Dalam video berdurasi 17 detik tersebut, dia tampak mengambil nasi dari samping rice cooker. Namun bukannya dipindahkan ke piring, nasi tersebut justru ditumpuk ke bagian atas nasi lain di rice cooker.

Trik kocak anak biar dikira ibunya sudah makan, cocok buat kaum mageran

foto: TikTok/@ricardotan21

Nah, triknya supaya nasi tersebut tak terlihat menggunung, pengguna TikTok tersebut tampak menekan-tekan nasinya. Hal ini dilakukan supaya nasi (tambahan) tersebut bisa menyatu dengan nasi dalam rice cooker. Di sisi lain, bekas cerukan nasi di bagian samping akan menunjukkan bahwa nasi tersebut sudah berkurang porsinya.

Trik selanjutnya adalah menyamarkan lauk. Dia menunjukkan bahwa lauk di mangkuk atau wadah bisa digeser-geser sedikit. Buat ceruk dan kosongkan bagian samping agar isinya terlihat berkurang karena diambil. Hal ini berlaku pada lauk basah maupun kering.

Trik kocak anak biar dikira ibunya sudah makan, cocok buat kaum mageran

foto: TikTok/@ricardotan21

Terakhir, yakni pada piring. Dalam video tersebut, pengguna TikTok @ricardotan21 mengambil piring kering yang masih bersih. Lalu dia langsung membasahinya dengan air di wastafel. Sesaat setelah dibasahi, piring tersebut tampak diletakkan di rak pengering.

Trik kocak anak biar dikira ibunya sudah makan, cocok buat kaum mageran

foto: TikTok/@ricardotan21

Menurut pengguna TikTok @ricardotan2, 1angkah terakhir ini sangat penting dilakukan. Bukan tanpa sebab, piring yang basah dan sudah dicuci menandakan bahwa sudah dipakai untuk makan. Nah, trik ini cocok banget dipraktikkan buat kamu, kaum mageran yang malas makan atau mungkin sudah terlalu kenyang.

Unggahan milik pengguna TikTok @ricardotan21 ini sontak menuai atensi warganet dan telah ditonton lebih dari 17 juta kali. Siapa sangka, banyak pengguna TikTok lain yang relate dengan trik kocaktersebut. Walaupun di sisi lain, ada juga yang mempertanyakan tentang kelakuannya yang tak biasa tersebut.

"prnah diem diem masak indomie trus sampah nya di sembunyiin di sampah pling bawah, ga taunya mama kenapa bisa dapetin sampahnya lagi," sahut TikTok @eart.zaa0o.

"mami ku pinter bang, lauk semua di itung berkurang apa ga," tulis akun TikTok @onlymenother._.

"jangan sampai ini ditonton emak gue," komentar akun TikTok @alank.reza.vahlefy.

"Dia pura² udah makan aku pura² belum makan," papar TikTok @lisa70912.

"kasih tau kenapa kalian males makan," kata TikTok @bian._.biannn.

URL: https://www.tiktok.com/@ricardotan21/video/7355010700877548805

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya