Trik hilangkan noda oli kering di baju cukup pakai tambahan 2 bahan dapur, sekali kucek auto kinclong

Trik hilangkan noda oli kering di baju cukup pakai tambahan 2 bahan dapur, sekali kucek auto kinclong
foto: Instagram/@rumah_shahia

Noda oli di baju seringkali menjadi tantangan besar bagi banyak orang, apalagi jika noda tersebut sudah kering. Pasalnya, oli termasuk zat berminyak yang mudah meresap ke dalam serat kain, sehingga sulit dihilangkan jika hanya dicuci seperti biasa. Nah, ketika oli mengering, noda ini mengikat lebih kuat pada serat kain. Hal tersebut membuat nodanya membekas dan lebih sulit dihilangkan.

Padahal noda oli ini tidak hanya merusak penampilan pakaian, tetapi juga bisa meninggalkan bau yang tidak sedap. Oleh sebab itu, banyak orang biasanya enggan menggunakan baju yang telanjur terkena noda oli ini, karena dianggap tak layak pakai. Baju yang tadinya masih bagus, justru dibuang begitu saja, karena terkena noda oli yang membandel.

Padahal jika tahu triknya, noda oli yang sudah mengering sekalipun bisa hilang dalam sekali kucek, lho. Seorang pengguna Instagram @rumah_shahia pernah membagikan trik sederhana menghilangkan noda oli yang sudah mengering di baju. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku mengandalkan bahan-bahan sederhana yang ada di rumah dan di dapur.

Dilansir BrilioFood dari Instagram @rumah_shahia pada Minggu (28/7), bahan yang dimaksud adalah detergen dan pasta gigi. Selain itu, dia juga menggunakan bahan dapur sebagai tambahan, yakni cuka dan sabun cuci piring. Nah, sejumlah bahan-bahan ini nantinya akan dicampur dan ampuh menghilangkan noda oli di baju.

 

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya