Trik bikin bandeng presto lezat, tulangnya lunak, dan bentuknya utuh cuma tambahkan 1 jenis daun

Trik bikin bandeng presto lezat, tulangnya lunak, dan bentuknya utuh cuma tambahkan 1 jenis daun
foto: YouTube/Asahid TehYung

Brilio.net - Ikan bandeng merupakan salah satu bahan makanan yang mudah dijumpai. Rasanya yang enak membuat ikan satu ini digemari banyak orang. Selain rasanya yang enak, ikan bandeng punya tekstur daging yang kenyal sekaligus lembut saat dimakan.

Sama seperti jenis ikan lainnya, ikan bandeng juga memiliki kandungan gizi yang baik bagi tubuh. Dilansir healthline.com, kandungan omega-3 ikan bandeng dipercaya mampu mencegah penyakit penggumpalan darah, serangan jantung, dan kolesterol. Ikan bandeng juga disarankan untuk diolah sebagai menu MPASI (menu pendamping ASI) karena mengandung protein yang tinggi.

Ikan bandeng bisa diolah jadi berbagai menu masakan. Dari banyak pilihannya, ikan bandeng presto masih jadi favorit banyak orang. Olahan ikan bandeng cocok disajikan sebagai lauk pendamping nasi. Karena teksturnya yang empuk, kadang bagian tulang ikan bandeng juga bisa dimakan, lho. Alhasil, nggak ada bagian ikan bandeng yang terbuang percuma.

Sayangnya, sebagian orang mengalami kegagalan saat membuat ikan bandeng presto sendiri di rumah. Karena teksturnya sangat lembut, terkadang ikan bandeng presto yang dihasilkan mudah hancur saat diangkat. Kalau sudah begini, bentuk ikan bandeng presto nggak utuh lagi saat disajikan.

Agar tidak gagal, kamu bisa mengikuti cara membuat ikan bandeng presto yang ditunjukkan oleh pengguna YouTube Asahid TehYung. Di salah satu unggahannya, ia mengaku punya cara tersendiri saat membuat ikan bandeng presto sendiri di rumah. Penasaran bagaimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya