Tanpa sitrun, cara hilangkan kerak putih di gelas plastik ini auto bersih cukup pakai 2 bahan dapur

Tanpa sitrun, cara hilangkan kerak putih di gelas plastik ini auto bersih cukup pakai 2 bahan dapur
foto: Facebook/Fitri Rahmawati

Brilio.net - Gelas plastik sudah menjadi salah satu peralatan dapur yang kerap diandalkan untuk menyajikan minuman. Bahannya yang terbuat dari plastik membuat jenis gelas ini cenderung ringan dan mudah dibawa. Selain itu, gelas plastik juga tidak mudah rusak atau pecah ketika terjatuh.

Walaupun begitu, gelas plastik juga memiliki kekurangan tersendiri, lho. Seiring dengan tingginya intensitas penggunaan, gelas plastik bisa jadi kotor dan bahkan penuh kerak putih. Nah, kerak putih ini muncul akibat penumpukan mineral dari air keras, seperti kalsium dan magnesium, serta sisa-sisa deterjen.

Meskipun memang tidak berbahaya, tapi kerak ini dapat membuat gelas terlihat kotor dan tidak menarik. Oleh sebab itu, kerak putih atau kerak kapur di gelas plastik harus segera dihilangkan. Karena keraknya dinilai sangat membandel, sejumlah orang biasanya akan mengandalkan sitrun untuk mencuci gelas plastik ini.

Namun alih-alih menggunakan sitrun, ada bahan lain yang lebih ampuh dan aman digunakan dalam menghilangkan kerak putih di gelas plastik. Nah, bahan ini pernah digunakan oleh pemilik akun Facebook Fitri Rahmawati. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan dua bahan dapur saat hendak membersihkan gelas plastik yang penuh kerak putih ini.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya