Tanpa perlu dikucek sitrun, ini cara memutihkan kain pel dekil dan bau amis pakai 3 bahan dapur

Tanpa perlu dikucek sitrun, ini cara memutihkan kain pel dekil dan bau amis pakai 3 bahan dapur
Instagram/@vitaalunaa

Brilio.net - Lantai rumah yang jarang dibersihkan tentu akan berdebu. Selain tampilannya tampak kotor, lantai berdebu juga jadi licin saat diinjak. Hal ini berisiko membuat siapa saja yang lewat di atasnya akan jatuh terpeleset.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa langsung menyapu lantai sekaligus mengepelnya. Kebanyakan orang akan mengepel lantai pakai kain pel yang sudah dibasahi larutan pembersih. Dengan begitu, permukaan kain pel akan bersih maksimal.

Sayangnya, kotoran yang awalnya di lantai justru berpindah ke kain pel yang digunakan. Kalau tidak langsung dibersihkan, warna kain pel akan berubah kehitaman. Selain tampak dekil, kain pel juga justru bau amis.

Nah, sejumlah orang langsung mengucek kain pel pakai larutan sitrun. Meski jadi bersih kembali, nyatanya nggak semua orang cocok terkena larutan sitrun. Ada dari mereka yang mengeluh kulitnya terasa gatal hingga perih saat terkena larutan sitrun.

Sebagai solusinya, kamu bisa meniru cara memutihkan dan membersihkan kain pel dekil dan bau amis yang ditunjukkan seorang pengguna Instagram @vitaalunaa. Di unggahan videonya, warganet ini tampak mengganti sitrun dengan tiga bahan dapur. Di awal video, ia menunjukkan penampakan kain pelnya yang tampak dekil.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya