Tanpa disikat, ini trik bersihkan lantai kamar mandi kuning dan licin cuma pakai 2 bahan dapur

Tanpa disikat, ini trik bersihkan lantai kamar mandi kuning dan licin cuma pakai 2 bahan dapur
foto: Instagram/@uds_living

Noda kuning di lantai kamar mandi bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti penggunaan produk pembersih yang kurang efektif, adanya sisa sabun, hingga air yang mengandung besi atau mineral. Jika dibiarkan begitu saja, noda kuning ini bisa bikin lantai jadi licin. Dampak lainnya, pengguna kamar mandi bisa dengan mudah terpeleset dan cedera.

Lantas untuk mengatasi masalah ini, lantai kamar mandi harus segera dibersihkan dengan maksimal. Namun ada perhatian khusus diperlukan untuk membersihkan kamar mandi agar lantainya tidak rusak. Pasalnya, beberapa bahan pembersih yang bersifat keras bisa merusak lantai kamar mandi dan bikin keropos.

Sebagai gantinya, kamu bisa menggunakan bahan yang lebih aman seperti yang dipakai pengguna Instagram @uds_living. Melalui salah satu video yang diunggahnya, warganet ini mengaku mengandalkan dua bahan dapur, yakni baking soda dan sabun cuci piring. Usut punya usut, bahan dapur ini bisa membuat noda kuning di lantai kamar mandi hilang dengan mudah tanpa disikat, lho.

Namun agar kedua bahan dapur tersebut bisa bekerja dengan maksimal, pengguna Instagram tersebut juga menambahkan bahan lain. Dilansir BrilioFood dari Instagram @uds_living pada Senin (15/7), bahan tambahan yang dimaksud adalah sitrun dan air panas. Kombinasi sejumlah bahan ini akan menghasilkan cairan pembersih efektif.

Sejak diunggah pada 1 Juli lalu, video tentang trik bersihkan lantai kamar mandi ini telah ditonton lebih dari 95 ribu kali. Siapa sangka, banyak pengguna Instagram lain yang takjub dengan hasil kamar mandi yang kinclong. Di sisi lain, ada juga warganet yang turut memberikan saran dalam membersihkan lantai kamar mandi.

Ih beneran ampuh ya,pengen coba juga," tulis akun Instagram @casa_de_firaprima.

"Aman ya buat granite soalnya kmr mandiku jg pakai granite jd takut pakai cairan pembersih keras," komentar akun Instagram @rumah_shahia.

"Lebih aman y mba, serbaguna," kata Instagram @nurrin_nurrinawati.

"Cakeep gini iih, otw praktek aahh bikin dirumah," sahut Instagram @faniamahardika.

"Kl saya pake fanish tbh citrun d campur d botol tingal d semprot," papar Instagram @sumartini.diani.

 

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya