Tanpa dioles pasta gigi, ini trik agar kaca helm tak mudah mengembun dan antiair pakai 2 bahan dapur

Tanpa dioles pasta gigi, ini trik agar kaca helm tak mudah mengembun dan antiair pakai 2 bahan dapur
Youtube/Yosh Handopo

Brilio.net - Kaca helm yang mengembun saat terkena air bisa menjadi masalah serius bagi pengendara motor atau sepeda. Penyebab utamanya adalah perbedaan suhu antara udara di sekitar dan udara di dalam helm, sehingga kacanya menjadi dingin dan berembun ketika terkena udara yang lebih hangat atau saat ada air. Akibatnya, pengendara akan mengalami gangguan penglihatan yang dapat membahayakan keselamatan.

Kondisi kaca helm yang berembun dapat menyebabkan kecelakaan karena pengendara sulit melihat jalan dengan jelas. Selain itu, jika kaca helm terus-menerus berembun, hal tersebut dapat memengaruhi keawetan kaca helm itu sendiri karena adanya endapan air yang dapat merusak permukaan kaca.

Untuk mengatasi masalah ini, kamu dapat menggunakan beberapa cara. Mulai dari menggunakan kaca helm yang dilengkapi dengan sistem antikabut, membersihkan helm secara teratur, atau bahkan mengoleskan pasta gigi di permukaan kaca. Usut punya usut, pasta gigi dinilai dapat membuat kaca helm jadi antiair, lho.

Namun selain diolesi pasta gigi, ada cara lain yang nggak kalah ampuh dalam mengatasi kaca helm yang mudah berembun. Metode ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube Yosh Handopo. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya mengandalkan bahan sederhana yang ada di dapur untuk membuat kaca helm jadi antiair.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya