Tanpa digosok sitrun, begini cara bersihkan saringan teh agar kinclong tambah 1 bahan dapur

Tanpa digosok sitrun, begini cara bersihkan saringan teh agar kinclong tambah 1 bahan dapur
foto: Instagram/@priya_dwarke

Brilio.net - Sejumlah orang memiliki rutinitas di pagi hari untuk meminum teh. Bukan tanpa alasan, kandungan senyawa flavonoid dalam teh bisa membantu meredakan peradangan dalam tubuh. Nggak cuma itu, aroma teh juga bisa memberikan ketenangan bagi sebagian orang.

Cara membuat teh juga terbilang mudah. Tinggal rebus teh sampai mendidih lalu saring ke gelas atau teko. Agar teh tidak tumpah dan ampasnya tidak ikut masuk, kamu memerlukan saringan pada proses tersebut. Di luaran sana, saringan teh dijual dengan berbagai ukuran.

Meski begitu, saringan teh yang terlalu lama dipakai bisa jadi kotor. Terlebih kalau saringan teh jarang dicuci setelah digunakan. Alhasil, tampilannya dipenuhi kerak hitam. Kalau sudah begini, saringan teh nggak cukup dicuci pakai sabun cuci piring biasa.

Sebagai solusinya, kamu bisa menggosok saringan teh pakai larutan sitrun. Setelah digosok beberapa saat, tampak noda membandel di saringan teh hilang tak tersisa. Kalau sudah begini, tinggal cuci saringan teh pakai sabun cuci piring seperti biasa.

Tapi nggak melulu pakai sitrun, ternyata ada bahan pembersih lain yang bisa dipakai. Seorang pengguna instagram @priya_dwarke sempat menunjukkan caranya di salah satu unggahan videonya. Tampak warganet ini mengganti sitrun dengan bahan pembersih lainnya. Penasaran bagaimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya