Tanpa digosok oli bekas, ini trik hilangkan noda retak di kaca speedometer cuma pakai 1 bahan dapur

Tanpa digosok oli bekas, ini trik hilangkan noda retak di kaca speedometer cuma pakai 1 bahan dapur
foto: YouTuba/@Fafarozi

Brilio.net - Kaca speedometer motor kerap terpapar panas sinar matahari dan juga terkena air hujan. Walhasil, jika sudah bertahun-tahun akan membuat kaca speedometer jadi kusam dan terlihat ada noda retak. Banyak orang terkadang bingung cara mengatasi dan mengembalikan agar kinclong lagi.

Pasalnya kaca speedometer yang bernoda ini sangat mengganggu pandangan mata. Apalagi semakin lama kaca tersebut akan membuat pengguna tak bisa melihat laju kecepatan kendaraan di speedometer. Oleh karena itu, masalah ini tak bisa dibiarkan lama-lama.

Biasanya kebanyakan orang akan langsung mengganti kaca speedometer yang baru. Padahal kaca speedometer penuh noda retak ini bisa dihilangkan dengan menggunakan bahan tertentu. Nah, biasanya oli jadi bahan pembersih speedometer yang banyak dipilih.

Namun jika kamu tak punya stok oli di rumah, jangan khawatir ada cara lainnya. Salah satu cara menghilangkan noda retak seribu di kaca speedometer dibagikan lewat unggahan pengguna YouTube @Fafarozi. Usut punya usut, kamu hanya perlu menyiapkan satu bahan dapur untuk mengaplikasikannya ke kaca speedometer.

Tanpa digosok oli bekas, ini trik hilangkan noda retak di kaca speedometer cuma pakai 1 bahan dapur foto: YouTuba/@Fafarozi

(brl/far)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya