Tanpa dicuci, ini trik mengubah panci lama yang buluk jadi kinclong seperti baru pakai 1 bahan dapur

Tanpa dicuci, ini trik mengubah panci lama yang buluk jadi kinclong seperti baru pakai 1 bahan dapur
foto: Instagram/@ika_widya_astuti

Brilio.net - Panci termasuk salah satu perabot yang wajib ada di dapur. Dalam berbagai macam aktivitas dapur, panci biasanya digunakan untuk merebus air atau memasak makanan berkuah. Desainnya yang cekung dan lebar membuat cairan di dalamnya tak mudah tumpah. Nggak heran jika panci selalu digunakan hampir setiap hari untuk keperluan memasak dan rumah tangga.

Nah, seiring dengan intensitas penggunaannya, panci bisa jadi kotor jika tidak dibersihkan dengan baik. Bahkan terkadang, ada noda gosong yang dibiarkan dalam waktu yang lama. Berbagai macam noda yang menempel di panci lantas membuat tampilannya jadi buluk dan kusam.

Jika sudah buluk, sejumlah orang biasanya memilih untuk membuangnya begitu saja karena dianggap tak layak pakai. Padahal tahu nggak sih? Sebenarnya panci buluk ini bisa diubah jadi kinclong seperti baru. Bukan dengan dicuci, ada trik khusus untuk mengubah panci lama agar lebih bersih.

Lebih lanjut, seorang pengguna Instagram @ika_widya_astuti pernah membagikan trik tersebut melalui salah satu video yang diunggah. Dia mengaku tidak perlu menggunakan sabun untuk mengubah panci lama yang buluk jadi kinclong. Alih-alih sabun, dia justru mengandalkan satu bahan dapur untuk membersihkan noda di panci.

(brl/jad)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya