Tanpa dibongkar, begini trik agar termos awet panas hingga 2 hari cukup andalkan 1 alat sederhana

Tanpa dibongkar, begini trik agar termos awet panas hingga 2 hari cukup andalkan 1 alat sederhana
foto: Instagram/@skill.rumahan

Brilio.net - Termos dikenal sebagai salah satu perabot yang bisa menjaga suhu air di dalamnya tetap stabil. Biasanya termos dipakai untuk menyimpan air panas agar bisa digunakan sewaktu-waktu. Memang saat dimasukkan ke dalam termos, air panas cenderung stabil dan tidak berubah suhunya dalam beberapa jam.

Namun termos yang sudah digunakan dalam waktu yang lama, bahkan sampai bertahun-tahun, cenderung membuat air di dalamnya cepat dingin. Hal ini bisa disebabkan beberapa hal, mulai dari kondisi termos yang rusak atau kualitas insulasi yang menurun. Insulasi ini berfungsi mencegah perpindahan suhu air dalam termos, sehingga tetap panas tahan lama. Nah, jika insulasi mulai menurun kualitasnya, akan sangat mungkin suhu air dalam termos pun cepat dingin.

Untuk mengatasi hal tersebut, sejumlah orang biasanya akan membongkar termos dan mengganti beberapa komponen di dalamnya. Atau ada juga yang memilih melapisi tabung kaca dalam termos dengan kain. Namun alih-alih dibongkar terlebih dahulu, sebenarnya ada trik lain yang bisa digunakan untuk membuat termos awet panas, lho.

Lebih lanjut, trik tersebut pernah digunakan oleh pemilik akun Instagram @skill.rumahan. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan satu alat sederhana untuk membuat termos awet panas. Bukan hanya dalam hitungan jam, alat ini bisa bikin air dalam termos awet panas hingga 2 hari lamanya. Penasaran apa alat tersebut?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya