Tanpa diberi tepung, ini cara jitu masak telur dadar jadi lebih tebal cukup tambah 1 bahan dapur

Tanpa diberi tepung, ini cara jitu masak telur dadar jadi lebih tebal cukup tambah 1 bahan dapur
foto: YouTube/alwaysgnia

Ada banyak sumber protein yang bisa dijadikan lauk harian di rumah, salah satunya telur. Dilansir dari webmd.com, selain protein, telur juga kaya akan fosfor, selenium, vitamin B12, kolin, antioksidan, dan masih banyak lagi. Sejumlah nutrisi dalam telur ini baik untuk kesehatan jantung, mata, dan lain sebagainya.

Telur bisa dimasak jadi aneka kreasi menu, biar nggak membosankan. Contohnya, kamu bisa membuatnya jadi telur rebus, tim telur, telur ceplok, atau telur dadar sebagai olahan favorit banyak orang. Telur dadar banyak disukai karena cara pembuatannya mudah dan cocok untuk diisi dengan berbagai bumbu, mulai dari bawang, cabai, sampai daun bawang.

Olahan telur dadar juga bisa kamu atur agar teksturnya tebal, sehingga lebih puas makannya. Di sisi lain, kalau telur dadar dibuat tebal, jadi mudah membagi-baginya untuk seluruh anggota keluarga di rumah. Nantinya, telur dadar tebal tinggal disantap bersama nasi dan menu sayur andalan.

Untuk membuat telur dadar tebal, kamu nggak harus menggunakan telur banyak-banyak, lho. Telur dadar tebal bisa dibuat dengan menambahkan bahan lain, seperti tepung terigu, air, atau bahkan sayuran. Namun, berbeda dengan warganet pengguna akun YouTube alwaysgnia, ia mengaku punya bahan lain yang tak kalah efektif bikin telur dadar semakin tebal.

 

 

(brl/lea)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya