Tanpa dibekukan, ini trik menyimpan seledri agar tetap wangi dan tak layu hingga 1 bulan

Tanpa dibekukan, ini trik menyimpan seledri agar tetap wangi dan tak layu hingga 1 bulan
foto: Instagram/@ayu_said_family;Instagram/@dirumah.khawla

Brilio.net - Seledri adalah salah satu bahan makanan yang memiliki peran penting dalam dunia kuliner. Dengan rasanya yang segar dan tekstur renyah, seledri dapat memperkaya berbagai jenis masakan, mulai dari sup, salad, hingga hidangan utama. Tidak hanya menambahkan rasa, seledri juga kerap dipakai sebagai garnish yang bikin masakan lebih cantik.

Banyaknya orang yang menggunakan seledri untuk memasak, membuat rempah satu ini kerap dijadikan stok bahan makanan di rumah. Sayangnya, seledri termasuk bahan makanan yang masa penyimpanannya cukup singkat. Dalam beberapa hari saja, seledri bisa layu dan menguning.

Lantas untuk memperpanjang masa simpannya, sejumlah orang biasanya akan membekukan seledri dalam freezer. Metode ini dinilai dapat membuat seledri lebih awet dan hijau. Namun kekurangannya, aroma seledri yang dibekukan biasanya cenderung berkurang dan nggak wangi.

Sebagai gantinya, kamu bisa meniru trik menyimpan seledri seperti yang dilakukan pengguna Instagram @ayu_said_family. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku menerapkan trik khusus untuk menyimpan seledri agar tetap wangi. Tak tanggung-tanggung, trik ini bisa bikin seledri jadi awet hingga 1 bulan lamanya.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya