Tanpa bubuk kopi, ini trik cepat enyahkan bau tak sedap di kulkas hanya dengan 1 bahan makanan

Tanpa bubuk kopi, ini trik cepat enyahkan bau tak sedap di kulkas hanya dengan 1 bahan makanan
foto: Instagram/@sitikomariahmaria

Brilio.net - Kondisi kulkas yang kurang sedap tentu bisa bikin mood langsung turun. Bagaimana tidak, bau kurang sedap dalam kulkas tak hanya mengganggu indera penciuman, namun juga bisa jadi indikasi adanya masalah kebersihan yang serius. Bau tak sedap di kulkas bisa berasal dari makanan yang mulai membusuk, tumpahan cairan atau makanan yang tidak dibersihkan, hingga adanya komponen kulkas yang berjamur.

Jika masalah-masalah tersebut dibiarkan begitu saja, tentu seluruh bagian kulkas jadi terkena dampaknya. Umumnya makanan yang disimpan di dalam kulkas berpotensi terkontaminasi bau tersebut, sehingga berdampak pada penyimpanannya yang semakin singkat. Alih-alih bisa disimpan tahan lama, makanan di kulkas justru terbuang sia-sia.

Untuk mengatasi masalah ini, kulkas memang harus dibersihkan dengan baik agar baunya pun hilang. Namun dalam beberapa kasus, bau tak sedap pada kulkas ini sering membandel dan tidak langsung hilang sekalipun kulkas sudah dibersihkan. Nah, ada cara tersendiri yang bisa dilakukan untuk mengatasi ini.

Demi menghilangkan bau tak sedap di dalam kulkas, sejumlah orang biasanya akan meletakkan bubuk kopi di chiller. Namun ada juga yang memilih menggunakan baking soda. Kedua bahan ini punya fungsi yang sama, yakni menetralisir bau tak sedap dalam kulkas.

Tak hanya kopi dan baking soda, ada bahan lain yang nggak kalah ampuh dalam mengenyahkan bau tak sedap dalam kulkas, lho. Bahan ini pernah digunakan oleh pemilik akun Instagram @sitikomariahmaria. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya mengandalkan satu bahan makanan.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya