Tak perlu soda kue, ini cara hilangkan kerak kuning di lantai kamar mandi cukup tambah 1 bahan dapur

Tak perlu soda kue, ini cara hilangkan kerak kuning di lantai kamar mandi cukup tambah 1 bahan dapur
Instagram/@indah3yani

Brilio.net - Menjaga kebersihan kamar mandi merupakan hal penting demi kesehatan penggunanya. Kamar mandi yang bersih membantu mencegah penyebaran bakteri, virus, dan jamur yang dapat menyebabkan penyakit kulit, infeksi, dan gangguan pernapasan. Selain itu, lingkungan yang bersih dan rapi dapat meningkatkan kenyamanan saat kamar mandi digunakan.

Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa kamar mandi kerap jadi ruangan yang kotor. Bukan tanpa sebab, tingginya kelembapan di kamar mandi membuat banyak noda dan kotoran bisa menumpuk dengan cepat. Kumpulan noda ini biasanya akan menempel di sejumlah area kamar mandi, termasuk bagian lantai.

Lantai kamar mandi menjadi area kotoran menumpuk. Alhasil, sejumlah kotoran yang menumpuk tersebut bisa jadi kerak kuning jika tidak dibersihkan dengan rutin. Kerak kuning di lantai ini tentu bikin kamar mandi jadi tampak jorok dan kurang nyaman digunakan.

Nah, untuk membersihkan kerak di lantai kamar mandi, sejumlah orang biasanya akan menggunakan cairan pembersih khusus. Namun ada juga yang memilih menggosok lantai kamar mandi dengan soda kue. Usut punya usut, soda kue dinilai dapat membantu mengangkat kotoran dengan lebih mudah.

Tapi kamu tahu nggak, selain soda kue, ada juga bahan dapur lain yang tak kalah ampuh untuk mengangkat kerak kuning di kamar mandi, lho. Bahan dapur ini pernah digunakan oleh pemilik akun Instagram @indah3yani.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya