Tak perlu disikat, trik cuci serbet dapur buluk ala emak-emak ini ampuh basmi bau apek

Tak perlu disikat, trik cuci serbet dapur buluk ala emak-emak ini ampuh basmi bau apek
Instagram/@sitikomariahmaria

Brilio.net - Lap dapur juga dikenal sebagai serbet berfungsi untuk membersihkan permukaan dapur, seperti kompor berminyak, meja, hingga tumpahan makanan, dan lainnya. Saking seringnya dipakai untuk bersih-bersih, tak sedikit orang memilih menyediakan lebih dari satu serbet di dapur.

Nah, semakin tinggi intensitas penggunaan serbet, kondisinya juga akan lebih cepat kotor karena banyak noda menempel. Oleh sebab itu, idealnya, serbet dapur harus segera dicuci setiap selesai digunakan. Hal ini akan meminimalisir adanya kontaminasi bakteri di permukaan dapur.

Sayangnya, masih banyak orang yang abai dengan hal tersebut. Alhasil, serbet dapur dibiarkan dalam kondisi kotor, bahkan sampai buluk. Jika serbet tetap digunakan meski kondisinya kotor, permukaan dapur yang dibersihkan justru jadi lebih kotor dan bau apek.

Kamu perlu mencuci serbet dapur, ya. Namun, jika kondisinya sudah sangat kotor, perlu trik khusus saat mencuci serbet agar bisa bersih seperti semula. Beruntungnya, emak-emak pengguna Instagram @sitikomariahmaria pernah membagikan trik mencuci serbet dapur buluk agar hasilnya tak bau apek.

Melalui salah satu video yang diunggah, emak-emak tersebut mengaku menggunakan bahan-bahan sederhana. Nah, penggunaan bahan-bahan ini bisa membuat serbet dapur lebih bersih meskipun tanpa disikat, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya