Tak perlu disikat, ini cara mencuci sarung bantal dekil jadi bersih & wangi cuma tambah 1 bahan dapur

Tak perlu disikat, ini cara mencuci sarung bantal dekil jadi bersih & wangi cuma tambah 1 bahan dapur
YouTube/Yahman CN

Brilio.net - Peralatan tidur seperti kasur, bantal, dan guling mudah sekali kotor dan berjamur. Hal tersebut karena peralatan tidur tersebut digunakan hampir setiap hari. Bisa juga terkena tumpahan makanan, minuman, keringat, dan lain sebagainya. Kalau tidak dibersihkan secara rutin, baik kasur, bantal, dan guling pun semakin kusam sekaligus dekil.

Selain dibersihkan langsung, ketiga alat tidur tersebut juga sebaiknya dilapisi sprei atau sarung. Tekstur sprei dan sarung bantal yang halus dan lembut juga dapat membuat tidur lebih nyaman. Namun begitu, sama seperti kasur, bantal, dan guling, sprei dan sarung bantal juga harus dicuci secara berkala.

Waktu yang ideal untuk mencuci sprei dan sarung bantal adalah seminggu sekali atau paling lama dua minggu sekali. Noda membandel biasanya akan terlihat pada sarung bantal yang tidak dibersihkan dalam waktu lama. Noda tersebut pun sulit dihilangkan meski sudah disikat dan dicuci dengan detergen.

Diperlukan cairan pembersih tambahan untuk membantu mengangkat noda yang membandel pada sarung bantal. Hal itu juga dilakukan oleh pengguna YouTube Yahman CN. Dalam unggahan videonya, ia memperlihatkan sarung bantalnya yang telah dipenuhi noda kuning.

Ia berniat mencuci sarung bantal dekil tersebut dengan campuran beberapa bahan. Tak hanya memakai detergen, pengguna YouTube tersebut juga menambahkan 1 bahan dapur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya