Tak perlu disikat, cara cuci lap dapur dekil dan bau apek ini bikin auto kesat dalam sekejap

Tak perlu disikat, cara cuci lap dapur dekil dan bau apek ini bikin auto kesat dalam sekejap
Instagram/@amihinevlog

Sebagai salah satu alat untuk membersihkan berbagai kotoran, lap dapur pun cepat kumal. Alat pembersih ini gampang terkena sisa makanan, minyak, atau tumpahan masakan. Tak hanya kumal, lap dapur pun akan bau. Kondisi ini membuat lap dapur perlu perawatan khusus agar bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

Sayangnya hingga kini, banyak orang masih mengabaikan kebersihan lap dapur. Padahal, lap yang tidak dirawat dengan baik dapat membuatnya terlihat kotor sekaligus bisa menjadi sarang bakteri atau kuman, berpotensi mengganggu kesehatan. Oleh karena itu, menjaga kebersihan lap dapur sangatlah penting agar lingkungan dapur jadi sehat dan nyaman.

Jika kamu memiliki lap dapur dekil dan bau, mencucinya dengan segera menjadi cara paling efektif untuk memperpanjang masa pakainya. Namun jangan dicuci dengan detergen biasa, lap dapur harus dibersihkan dengan cara khusus supaya bersih maksimal dan nggak bau apek. Beruntungnya, seorang warganet pengguna Instagram @amihinevlog pernah membagikan cara mudah mencuci lap dapur dekil dan bau apek.

Dilansir BrilioFood dari akun Instagram @amihinevlog pada Kamis (25/7), dia mengaku bahwa cara yang dilakukannya cenderung praktis dan hemat tenaga. Bahkan tanpa disikat sekalipun, lap dapur bisa kembali kinclong lagi. Tentunya bau apek di lap dapur juga bisa hilang, sehingga lebih nyaman digunakan.

Lebih lanjut, pengguna Instagram @amihinevlog ini mengaku menggunakan bahan-bahan sederhana yang berasal dari dapur. Nah, bahan yang dimaksud adalah, garam, cuka, sabun cuci piring, dan soda kue. Selain menggunakan bahan dapur, dia juga mengandalkan air panas untuk mencuci lap dapur ini.

 

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya