Tak perlu disayat satu-satu, ini cara menghilangkan sisa darah daging ayam sebelum digoreng

Tak perlu disayat satu-satu, ini cara menghilangkan sisa darah daging ayam sebelum digoreng
Instagram/@ummubalqishaura

Brilio.net - Masakan berbahan ayam tergolong praktis dimasak. Apalagi jika kamu menggunakan jenis ayam broiler. Dimasak dengan metode apapun, menu ayam bisa matang secara cepat. Selain itu, daging ayam juga dapat menyerap bumbu dengan maksimal, sehingga rasanya pun enak.

Nah, salah satu metode pengolahan ayam yang banyak disukai adalah digoreng. Ayam goreng memiliki rasa gurih dan tekstur lembut bagian dalamnya, sedangkan luarnya cenderung renyah serta garing.

Namun walaupun bisa diolah dengan mudah, banyak orang masih gagal saat menggoreng ayam. Salah satu masalah yang kerap dihadapi adalah daging ayam justru mengeluarkan darah saat digoreng. Hal ini biasanya disebabkan karena adanya sisa darah yang tertinggal atau suhu penggorengan tak tepat.

Lantas salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah darah di ayamgoreng adalah dengan membersihkan daging secara maksimal. Biasanya sejumlah orang akan menyayat satu per satu potongan daging ayang yang akan digoreng. Lalu sisa darah yang menempel di bagian dalam akan dicongkel dan dibuang.

Namun alih-alih menyayat daging ayam satu per satu, kamu bisa menerapkan trik lain yang tak lebih praktis, lho. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna Instagram @ummubalqishaura. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan satu bahan dapur untuk menghilangkan sisa darah pada daging ayam.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya