Tak perlu direndam semalaman, ini trik memutihkan kain pel buluk pakai tambahan 1 bahan dapur

Tak perlu direndam semalaman, ini trik memutihkan kain pel buluk pakai tambahan 1 bahan dapur
foto: YouTube/Papah Locna

Brilio.net - Kain pel adalah salah satu peralatan rumah tangga yang penting. Pasalnya, alat satu ini berfungsi untuk membersihkan lantai rumah yang kotor karena debu dan noda lainnya. Karena berfungsi sebagai alat bebersih, maka kain pel juga perlu dirawat kebersihannya.

Jika tidak, kain pel justru bisa menjadi sarang kuman dan jamur. Idealnya, kain pel dicuci dengan sabun agar tidak ada noda yang menempel. Namun masih banyak orang yang melewatkan rutinitas tersebut. Akibatnya, tampilan kain pel lama-kelamaan berubah menjadi buluk dan dekil. Kalau sudah begini, kain pel jadi tidak bisa berfungsi maksimal, lho.

Sebagai solusinya, sebagian orang memilih merendam kain pel sebelum dicuci. Ada juga yang merendam kain pel selama semalaman agar noda dan kotorannya rontok. Namun cara tersebut cukup memakan waktu dan kain pel malah jadi bau apek. Tapi tenang, kain pel yang buluk masih bisa dibersihkan dengan trik lainnya.

Seperti yang dibagikan pengguna YouTube Papah Locna. Dalam salah satu unggahannya, dia mengaku membersihkan kain pel buluk tanpa perlu repot merendamnya semalaman. Sebagai gantinya, ia mengandalkan bahan sederhana yang ada di rumah, yakni satu bahan dapur.

Tak perlu direndam semalaman, ini trik memutihkan kain pel buluk pakai tambahan 1 bahan dapur

foto: YouTube/Papah Locna

Dilansir BrilioFood padaSenin(13/5), bahan dapur yang dimaksud adalah sabun cuci piring. Selain itu, dia juga menggunakan sitrun, cairan pembersih lantai, pemutih, air dingin, dan air panas untuk mengangkat noda membandel pada kain pel.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya