Tak perlu direbus dulu, ini trik cuci serbet kotor dan berminyak agar bersih kesat

Tak perlu direbus dulu, ini trik cuci serbet kotor dan berminyak agar bersih kesat
foto: Instagram/@oldkitchen.shopp

Serbet adalah salah satu alat dapur yang paling sering digunakan untuk mengelap tangan, membersihkan permukaan, atau mengeringkan peralatan dapur lainnya. Namun dengan penggunaan yang intensif, serbet bisa cepat kotor dan berminyak. Tumpahan minyak, sisa makanan, dan cairan lainnya bisa menempel di serat kain, sehingga membuat serbet terlihat kusam dan terasa lengket.

Serbet yang kotor dan berminyak bisa mengurangi kebersihan dapur sekaligus menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Oleh sebab itu, membersihkan serbet secara rutin dengan metode yang tepat penting dilakukan untuk memastikan kebersihan dan kesehatan dapur. Salah satu cara yang kerap dilakukan banyak orang adalah dengan merebus serbet dalam panci berisi air detergen.

Cara tersebut dinilai ampuh merontokkan noda dengan lebih maksimal. Sayangnya, hal tersebut juga membawa dampak lain. Panci yang digunakan untuk merebus serbet biasanya akan bau. Hal tersebut membuatnya tak layak digunakan untuk memasak atau mengolah aneka bahan makanan lain karena sudah tidak steril.

Sebagai gantinya, kamu bisa meniru trik yang dibagikan pengguna Instagram @oldkitchen.shopp dalam mencuci serbet. Dilansir BrilioFood pada Selasa (20/8), dia mengaku hanya menggunakan alat sederhana untuk mencuci serbet, seperti baskom. Di sisi lain, bahan pembersih yang dipakai untuk mencuci serbet adalah pasta gigi, baking soda, sabun cuci piring, dan cuka.

 

 

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya