Tak perlu dikupas, trik bapak-bapak melepas daging kelapa dari batoknya ini super cepat dan praktis

Tak perlu dikupas, trik bapak-bapak melepas daging kelapa dari batoknya ini super cepat dan praktis
foto: Instagram/@skill.rumahan

Brilio.net - Buah kelapa banyak dimanfaatkan untuk berbagai macam keperluan. Biasanya air kelapa digunakan untuk campuran minuman. Sedangkan daging buahnya dipakai untuk campuran makanan, tergantung dengan tingkat kematangannya.

Biasanya daging kelapa yang sudah tua cenderung sering diparut untuk dicampurkan ke aneka kue. Atau parutan kelapa ini juga dapat diperas sarinya untuk kemudian dijadikan santan. Air santan ini kemudian bisa dijadikan sebagai campuran minuman atau makanan.

Namun sebelum siap digunakan, kamu haru melepas daging kelapa ini dari batoknya. Biasanya kelapa tua memiliki tekstur daging yang cukup keras. Selain itu, dagingnya juga sangat menempel di batok kelapa sehingga sulit dikupas.

Padahal tahu nggak, sih? Ada trik melepas daging kelapa dari batoknya dengan cara lebih mudah. Trik ini membuat daging tetap utuh, lho. Dengan begitu, daging kelapa akan lebih mudah diolah.

Lebih lanjut, trik melepas daging kelapa dari batoknya ini dibagikan oleh seorang bapak-bapak pengguna Instagram @skill.rumahan. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku menerapkan beberapa tahapan saat hendak melepas daging kelapa dair batoknya. Tahapan ini cukup mudah dan cepat, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya